Tim Atletik Pelajar Jateng Sabet Juara Umum di Kejurnas Atletik Pelajar

Tim Atletik Pelajar Jateng yang dibina Balai Pembinaan & Latihan Olahraga Prestasi Pelajar (BPPLOP) Jateng, di bawah Disporapar Jateng

Tim Atletik Pelajar Jateng Sabet Juara Umum di Kejurnas Atletik Pelajar
Istimewa
Tim atletik pelajar jateng sedang berfoto bersama usai dinobatkan sebagai juara umum dalam ajang kejurnas atletik pelajar di Bangka Belitung, 28 April - 2 Mei 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim atlet pelajar Jateng cabor atletik menyabet gelar juara umum nasional dalam Kejurnas Atletik Pelajar, di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang diselenggarakan sejak 28 April hingga 2 Mei 2019.

Itu adalah keberhasilan yang mereka raih setelah menjadi juara umum nasional sepak takraw pelajar 2019 di Sulawesi Barat.

Kemudian, tim atlet pelajar Jateng cabor atletik juga menyumbangkan dua emas dalam kejuaraan dunia pencak silat 2019 di Brusell, Belgia.

"Anak-anak itu saat latihan selalu digembleng pak Ganjar (Gubernur Jateng) soal motivasi dan semangat juang saat berlatih."

"Beliau datang tidak sebagai gubernur, tapi membaur sebagai teman untuk mendorong dan memberi kesempatan atlet berprestasi," ujar Kadisporapar Jateng Sinung N. Rachmadi.

Tim Atletik Pelajar Jateng yang dibina Balai Pembinaan & Latihan Olahraga Prestasi Pelajar (BPPLOP) Jateng, di bawah Disporapar Jateng ini, ditetapkan menjadi juara umum nasional usai upacara penutupan, Rabu (1/5/2019).

"Mereka memperoleh enam emas, satu perak, dan dua perunggu," tambahnya.

Dengan raihan ini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo langsung memposting ucapan selamat kepada para atlet tersebut.

"Selamat yaa.. Top", tulis Gubernur Jateng dalam akun twitternya.

Pretasi-prestasi yang mereka raih menurut Sinung akan membuat Pemerintah Provinsi Jateng mendorong supaya bisa masuk sebagai barisan atlet tim nasional.

"Kami akan terus dorong prestasi anak-anak melalui kesempatan ikut latih tanding, ikut turnament event, dan peningkatan fasilitas olahraga secara bertahap," kata Sinung melalui sambungan telepon.

"Semula target kami lima emas. Karena atlet andalan kami Adi Ramli diharapkan bisa memperoleh dua emas baru."

"Tetapi ia tidak bisa bergabung karena tidak diizinkan pengurus cabor nasional."

"Dia sedang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan dunia estafet di Yokohama, Jepang tanggal 12 Mei 2019," bebernya.

Seluruh atlet yang berhasil membawa pulang piala nantinya akan disambut dalam acara apel pagi pada hari Senin (6/5/2019) di kantor Disporapar Jateng sekaligus penyerahan trophy juara umum.

"Sekali layar terkembang surut kita berpantang," tandas Sinung. (Faizal M Affan)

Penulis: faisal affan
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved