110 Liter Miras dan 8 Kilogram Narkotika Dimusnahkan, Wakapolrestabes: Semarang Jadi Sasaran Narkoba

Polrestabes Semarang musnahkan ribuan minuman keras dan narkotika berbagai jenis di Mapolrestabes Semarang, Kamis (2/4/2019).

110 Liter Miras dan 8 Kilogram Narkotika Dimusnahkan, Wakapolrestabes: Semarang Jadi Sasaran Narkoba
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Wakapolres Polrestabes Semarang, AKBP Enrico Silalahi memusnahkan minuman keras di Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang, Kamis (2/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang musnahkan ribuan minuman keras dan narkotika berbagai jenis di Mapolrestabes Semarang, Kamis (2/4/2019).

Upaya tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan serta keseriusan Polrestabes Semarang untuk memberantas miras dan narkotika.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Polrestabes Semarang, AKBP Enrico Silalahi seusai pemusnahan miras dan narkotika di Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang.

"Bisa dilihat sendiri, 110 liter minuman keras dan 8 kilogram sabu kita musnahkan hari ini," jelasnya.

Bupati Sragen Harapkan Takmir Masjid Berperan Ikut Turunkan Angka Peredaran Miras

Adapun ribuan botol miras tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan Polrestabes Semarang di tahun 2019.

Harapannya, semoga tidak mengganggu umat muslim yang hendak menjalankan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Selain itu, di bulan Ramadan nanti tempat hiburan akan kami batasi jam operasinya, untuk menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Serta ada kesadaran dari beberapa pihak tempat hiburan untuk memaklumi," jelasnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Wachyono, menyebutkan dalam waktu empat bulan terakhir pihaknya menyita 10 kilogram narkoba.

Adapun kasus di Jawa Tengah melalui semua jajaran, BNNP, TNI, Polda, Polri dan lainnya, ia menyebut terdapat sekira 509 pelaku pengedar narkoba yang tertangkap.

"Kita ini sedang diserang narkoba. Dari Jakarta, Kalimantan, dan Myanmar, semua larinya ke sini (Semarang, Red)," imbuhnya.

Uji KIR, Dishub Kota Semarang Gunakan Teknologi Canggih dari Spanyol, Tak Bisa Direkayasa

Adapun kota dengan tingkat penangkapan narkoba tertinggi, menurutnya yakni Kota Semarang dan Solo. Karena terdapat banyak tempat hiburan.

Ia menjelaskan, adapun fakta di lapangan banyak jumlah permintaan dari sejumlah pemakai narkoba tersebut.

Acara pemusnahan miras dan narkotika ini turut dihadiri dari berbagai instansi pemerintah di Jawa Tengah, yaitu BNNP, Polda, Dinas Kesehatan, dan Gerakan Mencegah Daripada Mengobati. (ivo)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved