Hardiknas, Tamzil: Guru Harus Tingkatkan Kemampuan, Apalagi Saya Sudah Kasih Rp 1 Juta Per Bulan

Bupati Kudus Muhammad Tamzil menekankan kepada setiap pendidik agar meningkatkan kualitas dalam menyalurkan ilmu kepada siswa.

Hardiknas, Tamzil: Guru Harus Tingkatkan Kemampuan, Apalagi Saya Sudah Kasih Rp 1 Juta Per Bulan
rifqi gozali
Tamzil menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi di Kabupaten Kudus, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Bupati Kudus Muhammad Tamzil menekankan kepada setiap pendidik agar meningkatkan kualitas dalam menyalurkan ilmu kepada siswa.

Hal itu disampaikan seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (2/5/2019).

“Kudus, guru harus terus meningkatkan kemampuannya. Apalagi saya sudah kasih tunjangan Rp 1 juta per bulan bagi guru swasta harus sekolah lagi untuk jenjang berikutnya. Kalau karakter kita serahkan pada sekolah,” kata Tamzil.

Terhitung, ada sekitar 10.885 guru swasta di Kabupaten Kudus yang mendapat tunjangan Rp 1 juta per bulan. Menurut Tamzil, hal itu guna meningkatkan kesejahteraan serta mutu kualitas pendidikan di Kota Kretek.

“Hardiknas kali ini mengangkat tema ‘menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan’ Kudus pun sepakat dan komitmen untuk memajukan dunia pendidikan. Tidak ada lagi anak yang tidak sekolah, tidak ada lagi anak yang berhenti di tengah jalan. Harus lulus. Apalagi presiden mencanangkan bahwa periode berikutnya adalah tahun peningkatan SDM. Ini yang paling penting,” jelasnya.

Dalam peringatan Hardiknas di Kudus kali ini selain digelar upacara, Pemkab Kudus juga memberikan penghargaan kepada guru berprestasi maupun siswa yang berprestasi. Hal itu untuk memacu semangat kepada guru lainnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas saat mengajar.

Dalam kesempatan yang sama, juga digelar pameran lukisan buah karya dari guru SMP 2 Gebog, Muhammad Sukarno di Pendopo Kabupaten Kudus. Pameran ini menunjukkan, bahwa guru tidak hanya mampu menyalurkan ilmu, tapi juga mampu berkarya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved