HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Blora Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Selain dari Ur Dokkes Polres Blora Kegiatan ini juga melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora

HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Blora Gelar Bhakti Sosial Donor Darah
Istimewa
HUT Bhayangkara ke 73, Polres Blora Gelar Bhakti Sosial Donor Darah. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Blora, Polda Jateng, mengadakan Bhakti sosial Donor Darah yang di laksanakan di Aula Arya Guna Polres Blora, Kamis, (02/05/2019).

Selain dari Ur Dokkes Polres Blora Kegiatan ini juga melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Paur Dokkes Polres Blora Linda,S.Km mengatakan bahwa dalam donor darah ini tidak ada target berapa kantong untuk disumbangkan ke PMI.

“Donor ini berdasar pada kesadaran masing masing. Namun sebelum melaksanakan Donor, terlebih dahulu tim medis melakukan pengecekan terhadap kesehatan personil yang akan melakukan donor darah untuk memastikan apakah layak sebagai pendonor atau tidak." Ucap Linda.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-73 Polres Blora.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya Polres Blora dalam menunjukkan keberadaan institusi,bahwa Polres Blora tidak hanya sebagai penegak hukum, tapi mampu menjadi mitra masyarakat, dengan kegiatan sosialnya. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh personil Polres Blora maupun Polsek jajaran, yang ingin mendonorkan darahnya."  Beber Kabag Sumda.

Kabag Sumda berharap dengan adanya donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ke depan kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan.

"Hasil donor darah ini nantinya akan  kami serahkan Kepada PMI Blora Untuk keperluan saudara kita yang membutuhkan dan memerlukan bantuan darah di setiap rumah sakit." Tambah Rubi.

Sementara itu Kasi Pelayanan dan Managemen Kualitas PMI Blora, Mulyono,A.Pttd mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan donor darah Polres Blora. Dengan kegiatan donor darah tentunya akan menambah stok darah di PMI Blora, dikarenakan sangat di butuhkan oleh warga Blora yang membutuhkan darah. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved