JNE Yogyakarta dan Astra Motor Safety Riding Center Beri Pelatihan Mengendarai Motor untuk Emak-emak

Masih ingat lelucon tentang “emak – emak naik matic”? Diibaratkan sebagai “ratu jalanan” dan hal yang lucu, kenyataannya itu menyangkut nyawa banyak

Penulis: faisal affan | Editor: muh radlis
IST
Para perempuan di Yogyakarta diajak untuk belajar mengendarai motor dengan baik dan benar. Hal ini bertujuan supaya bisa mengurangi angka kecelakaan di jalanan. 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Masih ingat lelucon tentang “emak – emak naik matic”?

Diibaratkan sebagai “ratu jalanan” dan hal yang lucu, kenyataannya itu menyangkut nyawa banyak orang.

Oleh karena itu, dalam rangka Hari Kartini, JNE Yogyakarta bekerjasama dengan Astra Motor Safety Riding Center menggelar “JNE Safety Riding For Ladies”.

Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta, menjelaskan acara yang diselenggarakan pada Sabtu 27/4 ini, diperuntukkan khusus bagi para pelanggan perempuan JNE.

Baik customer corporate, dan member JLC, sekaligus juga petugas delivery perempuan dari mitra sales counter JNE.

“Kecelakaan menjadi penyebab kedua kematian terbesar di Indonesia setelah penyakit jantung.

Setidaknya tiga orang meninggal setiap jam karena kecelakaan, dan 100 ribu kecelakaan sepeda motor terjadi di Indonesia setiap tahun dan mayoritas terjadi karena adanya pelanggaran, sehingga di momen Hari Kartini, JNE ingin turut meng-edukasi kesadaran berkendara khususnya bagi para perempuan.

Bagi petugas pengantaran JNE menjadi sangat penting, karena selain harus mengutamakan keselamaran diri sendiri, juga mengantarkan amanah ke semua pelanggan”, tegas Adi di depan seluruh peserta.

Senada dengan Adi Subagyo, Muhammad Ali Iqbal, Safety Riding and Community Supervisor Astra Motor Yogyakarta juga menyampaikan senang bekerjasama dengan JNE Yogyakarta dalam kegiatan edukasi dan kampanye safety riding ini.

"Kami dan JNE mengajak pelanggan maupun mitra JNE untuk memiliki kesadaran berkendara yang aman, sehingga akan semakin banyak pelopor safety riding di masyarakat," terangnya.

Dalam acara, peserta dibekali dengan teori safety riding oleh instruktur dari Astra Motor Yogyakarta, kemudian mempraktekkannya dengan menggunakan simulator.

Keseruan terlihat saat masing-masing peserta melihat hasil akhir dari simulasi, dan ternyata banyak yang tidak menyadari telah melakukan beberapa pelanggaran yang membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain.

Terakhir, peserta melakukan praktek berkendara secara langsung dengan sepeda motor untuk melewati jalur yang sudah disiapkan.

JNE bersama Astra Motor Yogyakarta pun menyiapkan hadiah berupa helm, merchandise dan voucher belanja untuk tiga orang peserta terbaik, dengan nilai tertinggi serta tiga orang peserta yang beruntung karena telah mem-posting kegiatan safety riding ini di akun Instagram mereka.

Sesi penyerahan hadiah sekaligus juga menjadi penutup kegiatan “JNE Safety Riding for Ladies” di Hari Kartini kali ini.

"JNE Yogyakarta berencana menyelenggarakan kegiatan ini kembali, namun akan diperluas kategori pesertanya, yaitu untuk siswa sekolah”, pungkas Adi.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved