Kali Pertama, Rektor Baru UNS Prof Jamal Wiwoho Lantik 926 Wisudawan

Dalam kesempatan ini sebanyak 926 wisudawan UNS mengikuti jalannya wisuda periode II.

Kali Pertama, Rektor Baru UNS Prof Jamal Wiwoho Lantik 926 Wisudawan
IST
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho melantik 926 wisuda pada Sabtu (27/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho melantik 926 wisuda pada Sabtu (27/04/2019).

Sebanyak 926 wisudawan mengikuti jalannya wisuda periode II.

Wisuda ini merupakan yang pertama kali bagi Prof Jamal Wiwoho setelah dilantik sebagai Rektor UNS oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 12 April lalu.

Di hadapan wisudawan/ wisudawati, Jamal mengungkapkan rasa kebahagiannya sebab dirinya dapat hadir dan melantik langsung 926 wisudawan.

Selain itu, Jamal turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para orang tua/ wali wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di UNS.

Dalam sambutannya, Jamal menyampaikan bahwa pada setiap kali wisuda menunjukkan telah terjadi perbaikan yang berkelanjutan mulai dari Sistem Penerimaan mahasiswa baru hingga perbaikan dalam kualitas sistem pembelajaran dan kurikulumnya.

Perbaikan tersebut dimaksudkan untuk bisa menjawab perubahan dan kemajuan IPTEK yang sangat cepat dan dinamis.

Ia mengingatkan kepada seluruh lulusan UNS, bahwa tantangan yang dihadapi saat ini dan di masa depan kian kompleks.

Revolusi industri 4.0 sudah dihadapan kita, dan Pemerintah Indonesia sudah menetapkan “Roadmap making Indonesia 4.0’’ sebagai strategi dalam mencapai target 10 besar kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2030.

Selain itu, Jamal menekankan agar lulusan UNS mampu menjadi sumber daya manusia yang memiliki prioritas utama dalam menyiapkan diri sebagai pribadi yang kompetitif, kreatif dan inovatif agar menjadi turbin yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dalam laporannya Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. mengatakan jumlah mahasiswa yang diwisuda pada hari ini sebanyak 926 wisudawan.

Ada 212 wisudawan lulusan Pascasarjana wisudawan yang terdiri dari Program Doktor 24 wisudawan dan Program Magister 188 wisudawan, lulusan Program Profesi Insinyur sebanyak 17 wisudawan, lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 23 wisudawan.

Kemudian lulusan Program Sarjana sebanyak 624 wisudawan, lulusan Program Diploma IV sebanyak 3 wisudawan berasal dari Fakultas Kedokteran, dan lulusan Program Diploma III sebanyak 47 wisudawan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved