Pelajar SD Cahaya Nur Kabupaten Kudus Raih Emas Tingkat Internasional, Gubernur Ganjar Berikan Ini

Penghargaan diberikan Ganjar saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Gubernuran Jawa Tengah.

Pelajar SD Cahaya Nur Kabupaten Kudus Raih Emas Tingkat Internasional, Gubernur Ganjar Berikan Ini
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi asal Jateng usai melakukan upacara sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional di di Kantor Gubernur Jateng, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bangga menyaksikan prestasi para pelajar di wilayahnya.

Bagaimana tidak, prestasi demi prestasi diraih para pelajar Jawa Tengah yang secara tidak langsung membawa harum nama bangsa.

Bahkan, torehan prestasi itu sudah disematkan pelajar di tingkat sekolah dasar (SD).

Felicia Grace Angelyn Ferdianto (12), siswa SD Cahaya Nur Kabupaten Kudus ini misalnya, ia baru saja mendapatkan medali emas dalam ajang Bulgarian International Mathematics Competition (BIMC) di Bulgaria, akhir 2018 lalu.

Ganjar secara pribadi memberikan selamat dan penghargaan berupa uang pembinaan kepada Felicia.

Penghargaan itu diberikan Ganjar saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Kamis (2/5/2019).

"Ini sesuatu yang membanggakan. Terima kasih sudah mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia. Selamat ya," ucap Ganjar sambil menyalami Felicia.

Selain Felicia, Ganjar juga memberikan penghargaan kepada bebebapa insan pendidikan yang berprestasi di Jawa Tengah.

Semisal Rachma Maulidiyah, siswa SLB Negeri Semarang yang meraih medali emas 10 th Penang International Halal Expo and Conference Cabang Weding Offering di Malaysia.

"Senang sekali dapat penghargaan dari Ganjar. Ini membuat saya semakin termotivasi untuk bisa sukses dalam ajang-ajang perlombaan ke depan," kata Felicia.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved