Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Semarang Digelar Kondusif

Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday oleh Aliansi Buruh Kabupaten Semarang menggelar aksi damai

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Semarang Digelar Kondusif
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Semarang Digelar Kondusif 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana
TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN-Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday oleh Aliansi Buruh Kabupaten Semarang menggelar aksi damai berupa gerak jalan dan panggung kesenian dan hiburan May Day Parade 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang ini diadakan di Alun-alun Bung Karno Ungaran pada Rabu (1/5/2019) pagi.

Kegiatan ini pun diselenggarakan secara damai dan kondusif mengingat situasi politik tanah air pasca Pemilihan Umum (Pemilu).

Acara dimulai sekitar pukul 07.00 dengan gerak jalan yang diikuti puluhan tim dari berbagai pabrik dan perusahaan di Kabupaten Semarang.

Rute gerak jalan mengambil titik awal di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pandanaran, Wujil, Kecamatan Bergas kemudian berjalan menuju Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur.

Sekretaris Panitia May Day Parade 2019 Parwoto mengatakan, tujuan Peringatan Hari Buruh ini untuk mengapresiasi perjuangan panjang yang telah dilakukan para pejuang buruh dapat upaya meningkatkan harkat hidup dan penghidupan kaum buruh di Indonesia.

Peringatan tahun ini digelar damai karena melihat situasi dan kondisi suhu politik di masyarakat yang belum selesai menuntaskan kewajiban penyelenggaraan pesta demokrasi.

Proses penghitungan perolehan suara Pemilu saat ini masih dilakukan di tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Semarang.

“Peringatan May Day tahun ini kita menggelar kegiatan positif untuk turut menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Semarang yang masih dalam nuansa politik Pemilu 2019," ujarnya di sela-sela acara panggung kesenian dan hiburan May Day Parade 2019.

Parwoto menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya berterima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada buruh.

Perayaan May Day Parade 2019 dibuka oleh Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dengan dimeriahkan aktraksi kesenian reyog dan kuda lumping.

Ngesti yang hadir mewakili Bupati Semarang mengucapkan selamat atas pada para buruh atas peringatan Hari Buruh Sedunia.

Selain itu, pelaksanaan Mayday pun berjalan tertib dan lancar serta dapat membuat semua pihak berbahagia karena acara ini terdapat pentas kesenian dan gerak jalan serta hiburan bagi para peserta.

“Pemerintah Kabupaten Semarang turut mendukung kegiatan ini, selamat hari Buruh semoga perekonomian kedepan semakin baik tingkat kehidupan buruh akan turut semakin baik,” pesan Ngesti Nugraha.(*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved