Breaking News:

Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Kabupaten Batang Ditarget Selesai Besok, Total Rekap 15 Kecamatan

Rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Batang dilaksanakan selama 2 hari yaitu 2 hingga 3 Mei 2019 di Hotel Dewi Ratih.

TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Batang dilaksanakan hingga besok, 3 Mei 2019 di Hotel Dewi Ratih Kabupaten Batang. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - KPU Kabupaten Batang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019.

Rapat tingkat kabupaten ini digelar selama dua hari untuk merekapitulasi 15 kecamatan di Kabupaten Batang.

Dalam rapat pleno terbuka, diikuti 260 peserta terdiri atas unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Bawaslu, organisasi perangkat daerah (OPD), Panwascam, PPK, dan ketua partai politik (parpol).

Tak hanya itu, rapat pleno juga mendapatkan pengamanan gabungan 80 personel Polres Batang, Kodim 0736 Batang, serta Satpol PP Kabupaten Batang.

Kepala Sub Bagian Teknis dan Hubungan Masyarakat KPU Kabupaten Batang, Cipto Hartono mengatakan,  rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Batang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 2 hingga 3 Mei 2019 di Hotel Dewi Ratih, Batang.

"Tujuannya dari rapat ini adalah untuk melaksanakan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Kabupaten Batang secara terbuka, untuk menyajikan hasil akhir yang transparan, akuntabel, dan aseptabel," tuturnya.

Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan mengatakan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Batang berjalan lancar, hingga proses penghitungan suara di TPS dan rekap di tingkat kecamatan.

"Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara kabupaten dilakukan setelah rekap tingkat kecamatan, dan Alhamdulillah pada tingkat kecamatan sudah dapat diselesaikan secara lancar tanpa kendala," ujarnya.

Tofan mengatakan, sebelumnya rekapitulasi suara di tingkat 15 kecamatan dilaksanakan selama 3 sampai 4 hari, kecuali Kecamatan Batang yang memerlukan waktu hingga 9 hari karena beberapa faktor.

"Hampir semua bisa kecamatan bisa selesai 3 sampai 4 hari. Hanya di Kecamatan Batang yang memerlukan waktu lebih lama karena ada beberapa faktor," jelasnya.

Setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Batang, akan dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu tingkat Provinsi Jawa Tengah. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved