Polres Purbalingga Perketat Pengamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU

Polres Purbalingga memperketat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga

Polres Purbalingga Perketat Pengamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU
ISTIMEWA
Polres Purbalingga memperketat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Polres Purbalingga memperketat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga saat rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat kabupaten, Rabu (1/5/2019).

Petugas pengamanan diambil apel oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman. Selain itu dilanjutkan dengan arahan terkait pelaksanaan tugas oleh Kabag Ops Kompol Herman Setiono.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu tingkat kabupaten.

Oleh sebab itu kita maksimalkan pengamanan di kantor KPU Purbalingga. Dalam pengamanan, anggota Polres Purbalingga dibantu personel TNI.

"Dalam kegiatan pengamanan kita waspadai potensi ancaman yang bisa mengganggu pelaksanaan rekapitulasi. Dengan ploting personel di setiap titik pengamanan sekitar KPU Purbalingga diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan dan rekapitulasi bisa berjalan dengan aman," kata kapolres.

Disampaikan kapolres bahwa prioritas pengamanan dalam kegiatan rekapitulasi diantaranya adalah orang atau petugas penyelenggara pemilu dan peserta kegiatan maupun barang-barang yang ada di kantor KPU.

Dilakukan sterilisasi di lokasi kegiatan hanya petugas dan undangan saja yang bisa masuk ke lokasi rekapitulasi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono menyampaikan bahwa rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di KPU Purbalingga direncanakan akan dilaksanakan selama lima hari kedepan.

Pengamanan dimulai tanggal 1 - 5 Mei 2019. Selama pelaksanaan kegiatan kita perkuat pengamanan di kantor KPU Purbalingga.

Dijelaskan kabag ops, dalam pengamanan rekapitulasi tingkat kabupaten, personel pengamanan ditempatkan di sejumlah titik pengamanan.

Personel berjaga mulai dari pintu masuk, lokasi pemeriksaan tamu undangan, pengamanan di sekitar gudang penyimpanan logistik dan di lokasi rapat pleno rekapitulasi.

"Dengan pengamanan yang dilaksanakan diharapkan rekapitulasi di KPU Purbalingga bisa berjalan aman dan lancar hingga selesainya kegiatan," ucapnya.

Dari pantauan, kegiatan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dimulai dengan pembukaan yang dihadiri Forkopimda.

Acara dilanjutkan dengan rapat pleno perhitungan yang dimulai dari wilayah daerah pemilihan 1 yaitu Kecamatan Kemangkon, Purbalingga dan Bukateja.(humas polres purbalingga)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved