Said Iqbal Pandu Yel Yel Prabowo Presiden di Peringatan Hari Buruh

Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Buruh internasional yang digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)

Said Iqbal Pandu Yel Yel Prabowo Presiden di Peringatan Hari Buruh
Twitter @prabowo
Prabowo Subianto 

TRIBUNJATENG.COM -- Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Buruh internasional yang digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu, (1/5).

Para buruh yang menghadiri acara ini memanggil Prabowo Subianto sebagai presiden.

Prabowo tiba pukul 12.05 WIB. Sebelum Prabowo tiba, Tennis Indoor Senayan telah bergemuruh dengan teriakan Prabowo Presiden. Yel Yel Prabowo Presiden itu dipandu oleh Presiden KSPI Said Iqbal.

Prabowo memasuki ruang acara sekitar pukul 12.30 WIB. Mengenakan pakaian safari berwarna khaki lengkap dengan peci hitamnya, Prabowo disambut lagu Halo Halo Bandung' dan yel yel Prabowo Presiden.

Dalam acara tersebut turut hadir politikus Partai Gerindra Fadli Zon dan Ahmad Muzani serta ekonom senior Rizal Ramli.

"Siapa Presiden kita? Siapa Presiden kita," tanya Said Iqbal yang kemudian dijawab Prabowo oleh para buruh.

Prabowo kemudian memberikan orasi pada acara ini. Ketua umum Partai Gerindra itu menyebut buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

"Saudara, pekerja adalah tulang punggung dari ekonomi nasional kita. Saudara, buruh bersama petani, bersama nelayan adalah mereka yang menghasilkan produk untuk bangsa dan rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo menilai sudah seharusnya buruh diberikan apresiasi berupa upah yang layak. Menurut Prabowo buruh telah berjuang untuk memproduksi kebutuhan rakyat Indonesia.

"Kalian mengeluarkan tenaga. Keringatmu, energimu untuk menghidupkan keluargaku setiap hari. Karena itu kau pantas disebut tulang punggung bangsa Indonesia," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved