UNS Cultural Night 2019, Mahasiswa Rusia Tampilkan Tari Kalinka

Acara tahunan UNS Surakarta Cultural Night kembali hadir pada tahun ini.

UNS Cultural Night 2019, Mahasiswa Rusia Tampilkan Tari Kalinka
IST
Peragaan busana oleh mahasiswa-mahasiswi asing yang berasal dari 13 negara 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA – Acara tahunan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Cultural Night kembali hadir pada tahun ini.

Dalam penyelenggaraannya yang ke-11, UNS Cultural Night 2019 menyuguhkan penampilan  mahasiswa dan mahasiswi asing dari 11 negara yang menempuh  studi di UNS, seperti Laos dengan tarian Hmong Lao, Rusia dengan tarian Kalinka, dan Jepang yang menampilkan kesenian Taiko.

Sebelum memasuki Gedung G. P. H Haryo Mataram, penonton yang sudah menukarkan tiketnya mendapatkan dua buah sedotan bambu dan satu buah mainan tradisional yang bernama otok-otok.

Acara UNS Cultural Night 2019 dibuka dengan penampilan memukau dari Komunitas Daerah (Komda) Kabar Minang yang menyuguhkan kesenian khas Sumatera Barat, yaitu tari Randai dan tari Piring.

Selama kurang lebih 15 menit, penampilan dari komda Kabar Minang berhasil menghipnotis ratusan penonton yang hadir dengan alunan musik bambu dan tarian mereka.

Diakhir penampilannya, beberapa penari dari Kabar Minang mengajak Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho bersama Kepala Layanan Kantor International UNS, Taufiq Al Makmun naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Jamal mengucapkan terima kasih kepada Kepala Layanan Kantor International UNS, Taufiq Al Makmun yang telah menginisiasi acara UNS Cultural Night 2019.

Dan sebagai tanda dibukanya acara, Jamal meminta seluruh penonton untuk membunyikan otok-otok secara bersama-sama.

UNS Cultural Night 2019 tidak hanya menampilkan kesenian tradisional dari 11 negara saja, namun dalam perhelatannya pada tahun ini juga digelar peragaan busana oleh mahasiswa-mahasiswi asing yang berasal dari 13 negara, seperti Burundi, Tajikistan, Libya, Mesir, dan Rwanda.

Dan sebagai pemenang dalam kategori peragaan busana pria terbaik diraih oleh mahasiswa asing asal Mesir, sedangkan untuk kategori busana wanita terbaik diraih oleh mahasiswi asing asal Jepang.

Selain peragaan busana dan kesenian tradisional dari berbagai negara, dalam UNS Cultural Night 2019 tahun ini penonton juga dapat mencoba berbagai sajian makanan dari 14 negara dengan menukarkan voucher yang sudah diberikan di stand-stand makanan yang sudah disediakan di dalam Gedung G. P. H Haryo Mataram. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved