96 Personel Polres Salatiga Kawal Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Dalam rangka pengamanan proses rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga Polres Salatiga menerjunkan 96 personil.

96 Personel Polres Salatiga Kawal Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Anggota Polres Salatiga melakukan penjagaan dilokasi penghitungan suara tingkat Kota Salatiga di Kayu Arum Resort dan Spa, Jumat (3/5/2019). TRIBUNJATENG.COM./M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka pengamanan proses rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga Polres Salatiga menerjunkan 96 personil.

Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi mengatakan anggota yang berjumlah 96 orang itu melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dibantu Satpol PP sebanyak 15 personil dan 5 Linmas.

“TNI juga turut membantu pengamanan.

Kami fokus pengamanan didalam dan diluar gedung rekapitulasi suara,” terangnya kepada Tribunjateng.com, di Kayu Arum Resort dan Spa Jumat (3/5/2019)

Menurut Kompol Sairi, hal yang menjadi kewaspadaan anggota ialah memastikan orang yang tidak memiliki kepentingan turut masuk kedalam forum.

Ia menyampaikan saat diketahui ada pihak-pihak mencoba masuk jajaran anggota diminta tidak segan mengusir.

“Jadi sejak pukul 06.00 WIB tadi telah kami lakukan sterilisasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban terutama bahan peledak.

Setelahnya saat peserta forum hendak masuk jika tidak membawa surat undangan resmi dari KPU kami minta keluar,” katanya

Dikatakannya, pencegahan adanya simpatisan atau kelompok pendukung calon tertentu juga dilakukan antisipasi.

Secara khusus seluruh perwakilan partai politik atau para saksi telah diberikan pengarahan supaya tidak ada pengerahan massa ke lokasi.

“Termasuk area luar gedung juga kami amankan. Ini prediksi paling cepat seluruh proses penghitungan dari empat kecamatan selesai Maghrib,” jelasnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved