Banyak Maskapai Penerbangan Internasional Minati Buka Slot di Bandara Baru Yogyakarta

PT Angkasa Pura I sebut banyak maskapai internasional yang berminat membuka slot penerbangan di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Banyak Maskapai Penerbangan Internasional Minati Buka Slot di Bandara Baru Yogyakarta
Foto: Dok Humas PT Angkasa Pura I
Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo 

TRIBUNJATENG.COM - Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji mengatakan, banyak maskapai internasional yang berminat membuka slot penerbangan di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

"Kalau (masakapai internasional) yang mendaftarkan sebenernya cukup banyak. Banyak yang tertarik, apalagi lihat daerahnya,” ujar Devi di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Kendati begitu, Devy belum mau membeberkan maskapai internasional apa saja yang tertarik membuka slot di bandara tersebut.

“Kalau mereka siap dengan promosi baru kita discuss. Kayak Citilink kan joint promotion. Semua yang masuk ke YIA, AP I komit untuk join promotion,” kata Devy.

Landasan Pacu Bandara Baru Yogyakarta Disebut Terkeras, Pesawat Terberat di Dunia Bisa Mendarat

Namun, Devy baru bisa memastikan saat ini masakapai yang akan membuka slot penerbangan di YIA, yakni Silk Air dan AirAsia. Kedua maskapai tersebut menyediakan rute internasional ke Singapura dan Malaysia.

“Silk Air sama AirAsia kan memang sudah existing di Bandara Adisucipto. Kalau (YIA) full operation mereka harus pindah,” ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandara Baru Yogyakarta Diminati Banyak Maskapai Internasional"

Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved