Pusbang Kemenhub Pastikan Taruna SMK Pelayaran Wira Samudera Semarang Bisa Melaksanakan UKP

Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia Perhubungan (Pusbang) Bidang Administrasi Pendidikan Kementerian Perhubungan, Erwin Ferry, menyebut Taruna SMK

Pusbang Kemenhub Pastikan Taruna SMK Pelayaran Wira Samudera Semarang Bisa Melaksanakan UKP
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Pusbang Bidang Administrasi Pendidikan Kemenhub, Erwin Ferry melakukan pengecekan mesin pneumatic di Ruang Praktik SMK Wira Samudera Semarang, Jumat (03/05/2019), didampingi dengan Kepala Sekolah, Indri Desiyati dan dua Taruna SMK Wira Samudera Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia Perhubungan (Pusbang) Bidang Administrasi Pendidikan Kementerian Perhubungan, Erwin Ferry, menyebut Taruna SMK Pelayaran Wira Samudera Semarang masih bisa melaksanakan Ujian Keahlian Pelaut (UKP).

Hal tersebut disampaikannya dalam Visitasi Surveilance di SMK Pelayaran Wira Samudera Semarang, Jumat (03/05/2019).

Erwin menyebut, taruna di SMK Pelayaran Wira Samudera yang pindah ke sekolah lain lalu, lantaran takut tidak bisa mengikuti UKP.

Fakta di lapangan tidak seperti itu.

SMK Pelayaran Wira Samudera memiliki fasilitas dan infrastruktur di atas standar ideal sekolah pelayaran.

Selain itu, SMK Pelayaran Wira Samudera sudah mengantongi approval sebagai syarat sekolah pelayaran melaksanakan UKP di tahun sebelumnya.

"Saya sudah tanya ke Kepsek, apakah ada surat dari Direktorat Jendral Perhubungan Laut (DJPL) memberitahu bahwa sekolah yang berkaitan disuspend?

Jawabnya Tidak.

Oleh karenanya, setelah kegiatan visitasi hari ini, kami dari pihak Pusbang akan membuat surat pengantar ke DJPL, supaya dilaksanakan surveilance," jelasnya.

Pusbang Bidang Administrasi Pendidikan Kemenhub, Riyanto, mengatakan surveilance merupakan agenda tahunan yang berisi pengecekan kondisi lapangan mengenai standar yang harus dipenuhi sekolah pelayaran yang sudah mendapatkan approval sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Moch Saifudin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved