Sejuk Dan Damai, Tokoh Masyarakat Di Kabupaten Tegal Apresiasi Jalannya Pemilu 2019

Sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Tegal memberi apresiasi yang begitu tinggi kepada para penyelenggara dan pengawas Pemilu 2019.

Sejuk Dan Damai, Tokoh Masyarakat Di Kabupaten Tegal Apresiasi Jalannya Pemilu 2019
ISTIMEWA
Deklarasi damai di Kafe Ijo beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Tegal memberi apresiasi yang begitu tinggi kepada para penyelenggara dan pengawas Pemilu 2019.

Pasalnya, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Tegal dinilai berlangsung damai, aman, transparan, jujur, dan tanpa kecurangan.

Apresiasi itu diberikan khususnya kepada para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), KPU, Pengawas TPS, Pengawas Kecamatan, dan Bawaslu Kabupaten Tegal.

Asisten Setda Kabupaten Tegal Sebut Tugas Bidan Makin Berat, Ini Tanggungjawab Besar Mereka

Selain itu, apresiasi tinggi juga diberikan kepada para anggota TNI dan Polri yang dinilai telah maksimal mengamankan jalannya Pemilu dari tingkat TPS hingga Kabupaten.

Seperti diucapkan oleh Ketua Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa (FKKB) Kabupaten Tegal, Harnoko kepada Tribunjateng.com, Jumat (3/5/2019) ini.

"Saya pribadi, Pemilu 2019 Kabupaten Tegal sangat transparan. Saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota yang terlibat dalam Pemilu. Terima kasih juga kepada Polri dan TNI, karena di sini aman, damai, dan tentram," ujar Harnoko kepada Tribunjateng.com.

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Tegal, KH Bachroni pun mengucapkan kesan-kesan serupa jika melihat jalannnya Pemilu Di Kabupaten Tegal.

Meski di rekapitulasi di tingkat kecamatan kerap ada perselisihan, Dia menilai proses Pemilu di Kabupaten Tegal cenderung sejuk.

Sebab, kata dia, sejauh ini tak ada kericuhan apapun terkait Pemilu di Kabupaten Tegal.

Dalam hal ini, dia juga turut mendoakan para syuhada yang gugur dalam bertugas selama melaksanakan tugas mengawal Pemilu dari proses Kampanye hingga Rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Tegal saat ini.

"Semoga para anggota KPPS maupun pengawas TPS yang meninggal dunia saat bertugas mengawal Pemilu bisa diterima di sisi-Nya. Kemudian, terima kasih juga bagi para anggota yang terlibat karena bisa menyukseskan Pemilu di sini," kata Bachroni. (gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved