Triwulan Pertama, Nilai Investasi di Jawa Tengah Capai Rp 21,24 Triliun

Tahun ini kami ditarget Rp 47,42 triliun oleh Pemerintah Pusat. Kini sudah tercapai 45 persen, masih ada tiga triwulan lagi.

Triwulan Pertama, Nilai Investasi di Jawa Tengah Capai Rp 21,24 Triliun
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Plt Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Didik Subiyantoro menyampaikan capaian investasi di Jateng pada triwulan pertama di kantornya Jalan Mgr Soegijapranata Kota Semarang, Jumat (3/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meski pertumbuhan ekonomi pada triwulan pertama 2019 secara nasional tidak begitu bagus, ternyata hal itu tidak berpengaruh terhadap minat investor menanamkan modalnya di Jawa Tengah.

Data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah menunjukan, selama Januari hingga Maret 2019 sudah ada realisasi investasi senilai Rp 21,42 triliun.

Jika dibandingkan periode sama pada 2018, jumlah itu lebih baik.

Karena pada saat itu hanya terhimpun Rp 16,10 triliun.

Plt Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Didik Subiyantoro menyatakan lega terhadap hasil itu karena cukup menggembirakan.

Dengan capaian pada triwulan pertama 2019 itu, ia sudah meraih 45 persen target yang dibebankan Pemerintah Pusat ke Provinsi Jawa Tengah.

"Tahun ini kami ditarget Rp 47,42 triliun oleh Pemerintah Pusat. Kini sudah tercapai 45 persen, masih ada tiga triwulan lagi. Artinya, ini hasil yang cukup melegakan," ucap Didik saat ditemui di kantornya, Jumat (3/5/2019).

Meski demikian, target yang dibebankan pada tahun ini ternyata hanya naik sedikit dari 2018 lalu.

Sebelumnya dinas tersebut ditarget Rp 47,15 triliun.

Didik mengungkapkan, Pemerintah Pusat tidak menaikkan target cukup besar karena beberapa alasan.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved