Breaking News:

Caleg Asal Perindo Diprediksi Jadi Anggota Termuda DPRD Kabupaten Tegal

Meski debutan dalam Pemilu 2019, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) cukup menorehkan prestasi, utamanya di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Mertua Khikmah Riwayati, Sumito (50) memperlihatkan foto menantunya kepada Tribunjateng.com di acara Pleno, Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Meski debutan dalam Pemilu 2019, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) cukup menorehkan prestasi, utamanya di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Pasalnya, Parpol pendatang baru ini berhasil meraih kursi parlemen di DPRD Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Partai yang dipimpin oleh konglomerat media, Hary Tanoesoedibjo itu berhasil memperoleh satu kursi Pileg di DPRD Kabupaten Tegal.

Hebatnya, Calon Legislator (Caleg) dari Perindo ini belum genap setahun lulus dari bangku kuliah dan merupakan pendatang baru.

Dia bernama, Khikmah Riwayati, perempuan berusia 23 tahun yang disebut-sebut sebagai Caleg termuda di DPRD Kabupaten Tegal.

Hal itu ditelusuri Tribunjateng.com setelah rampungnya Rapat Pleno Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (4/5/2019).

Hasil Rekapitulasi Suara Caleg DPRD, DPR RI dan Calon DPD di Kabupaten Batang

Khikmah, sapaan akrabnya, dalam Pileg 2019 tingkat DPRD Kabupaten Tegal bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi wilayah Pantura yakni Kecamatan Kramat, Suradadi, dan Warureja.

Perempuan lulusan Institut Bakti Negara (IBN) Kabupaten Tegal September 2018 lalu itu dinilai sukses bersaing dengan para Caleg petahana yang lebih dulu populer di Parlemen seperti, Rustoyo dari PDIP dan Bakhrun PKS.

Caleg termuda ini dipastikan besar menduduki kursi legislatif bersama delapan Caleg terpilih lainnya di Dapil III DPRD Kabupaten Tegal, usai rampungnya pleno tingkat KPU Kabupaten Tegal yang berlangsung sejak Rabu (1/5/2019) lalu.

"Alhamdullilah mas. Menantu saya lolos ke kursi dewan. Padahal dari partai baru, dia berhasil lolos dan menjadi Caleg Termuda yang dipastikan dapat kursi DPRD," ungkap Sumito (50), mertua Khikmah yang ikut hadir pada Pleno, Sabtu (4/5/2019) kepada Tribunjateng.com.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved