Deklarasi Bersama Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Demak Berjalan Jujur, Adil dan Transparan

Segenap tokoh masyarakat, pengurus parpol, saksi, KPU dan Bawaslu Kabupaten Demak menyatakan deklarasi bersama rekapitulasi penghitungan suara KPU

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Segenap tokoh masyarakat, pengurus parpol, saksi, KPU dan Bawaslu Kabupaten Demak menyatakan deklarasi bersama rekapitulasi penghitungan suara KPU Kabupaten Demak berjalan jujur, adil dan transparan di Hotel Amantis Demak, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Deklarasi tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi di Kabupaten Demak berlangsung aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Demak.

Adapun petisi dalam deklarasi damai yang disepakati adalah sebagai berikut
Kami Tokoh Masyarakat, Pengurus Parpol, saksi, KPU, Bawaslu Kabupaten Demak menyatakan :

1. Bahwa proses rekapitulasi dengan berjalan dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.
2. Bahwa kami siap menciptakan situasi kamtibnas yang aman, damai, dan sejuk di kabupaten Demak.

NKRI Harga Mati

Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat Demak yang berperan aktif di dalam proses pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang diikuti oleh tim kampanye paslon 01, 02, maupun dari  calon DPD yang telah bekerja sama dengan baik di dalam prsoes pelaksanaan pemilu.

“Yang kedua, kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas kehadirannya di TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk memberikan mandatnya kepada wakil – wakilnya yang amanah,” ucapnya.

Yang terakhir, bahwa keberhasilan pelaksanaan pemilu merupakan peran semua pihak mulai dari penyelenggara KPU, Bawaslu dan DKPP, khususnya kepada kepolisian republik Indonesia, TNI, dan satpol PP atas tenaga, pikiran selama siang dan malam untuk mendampingi, menjaga dan mengamankan tahapan dari awal pemilu sampai proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengapresiasi atas pelaksanaan proses rekapitulasi yang telah berjalan dengan jujur, adil, transparan, dan demokratis.

“Proses rekapitulasi telah dengan aman dan kondusif.

Saksi-saksi dari caleg maupun presiden telah mempunyai komitmen untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk,”ujarnya.

Dia menambahkan, semua pihak harus saling merangkul dan bersatu agar semua pihak seperti TNI, Polri dan satpol PP agar bersama – sama bersatu untuk menjaga pesta demokrasi.

“Alhamdulilah, situasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi masih aman dan kondusif,”imbuhnya.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved