Ingat! Hari Ini Ada Karnaval Dugderan Sambut Bulan Ramadan, Jalan Pemuda Kota Semarang Ditutup

Ruas di sepanjang Jalan Pemuda Kota Semarang akan ditutup sementara pada hari ini, Sabtu (4/5/2019).

Ingat! Hari Ini Ada Karnaval Dugderan Sambut Bulan Ramadan, Jalan Pemuda Kota Semarang Ditutup
reza gustav
Festival Dugderan Wali Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ruas di sepanjang Jalan Pemuda Kota Semarang akan ditutup sementara pada hari ini, Sabtu (4/5/2019).

Hal itu berkaitan dengan adanya Karnaval Dugderan, yaitu festival khas Kota Semarang yang menandakan masuknya Bulan Ramadan tiap tahun.

“Betul, akan ada penutupan jalan selama acara, mulai sekitar pukul 10.00 hingga 17.30 WIB,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang M Khadik kepada Tribunjateng.com, hari ini.

Dalam acara yang akan dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) itu, akan ada arak-arakan mulai dari depan Balai Kota Semarang, Jl Pemuda hingga Masjid Agung Kauman Semarang.

“Yang berbeda dari tahun ini adalah ada Warak Ngendog setinggi sekitar enam meter dan ada rekor MURI,” ungkap Hendi saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (3/5/2019).

“Kemudian yang lain seperti biasa akan ada tabuh bedug di sini, kemudian arak-arakan dengan seluruh rombongan Muspida, OPD dan tokoh masyarakat menuju Masjid Agung Kauman,” imbuhnya.

Usai dari Masjid Agung Kauman Semarang, perjalanan dilanjutkan menuju Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved