Kapolres Demak Kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengawal proses rapat terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Hotel Amantis Demak, Jumat,

Kapolres Demak Kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengawal proses rapat terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Hotel Amantis Demak, Jumat, (3/5/2019) malam. (Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengawal proses rapat terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Hotel Amantis Demak, Jumat, (3/5/2019) malam.

Rapat pleno dihadiri komisioner ketua dan komisioner KPU Demak, ketua dan komisioner Bawaslu Demak, saksi dari parpol, tim kampanye presiden dan wakil presiden, saksi dari DPD, dan PPK sekabupaten Demak.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu di Kabupaten Demak mulai dari pemungutan suara di TPS dan melanjutkan perhitungan suara di PPK dan rekapitaluasi tingkat kabupaten berlangsung aman.

"Sekarang sedang dilaksanakan kegiatan dari tanggal 2 - 3 Mei 2019, sudah dilaksanakan rekapitulasi dan rapat pleno di tingkat kabupaten, kami dari POLRI dibantu oleh Kodim dan Satpol PP melaksanakan pengamanan rekapitulasi dan rapat pleno,"ujarnya.

Dikatakannya, sampai saat ini rekapitulasi masih dalam situasi aman dan kondusif.

Kemudian dari saksi-saksi baik calon legislatif maupun calon presiden sama-sama telah mempunyai komitmen untuk bersama-sama menjaga situasi yang memang untuk menambahkan situasi yang aman, damai dan sejuk.

"Apapun nanti hasilnya kita semua harus bisa menerima.

Kita semua harus legowo dan lapang dada, tidak boleh saling menghujat, tidak boleh saling menghina dan tidak boleh euforia yang berlebihan,"ucapnya.

Dikatakannya, semua pihak harus saling merangkul dan bersatu agar semua saling bersama-sama seperti TNI, Polri, Satpol PP agar bersama-sama bersatu untuk menjaga pelaksanaan pesta demokrasi.

"Untuk masyarakat Kabupaten Demak, alhamdulillah situasinya sampai saat ini masih aman dan kondusif,"tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved