Ketua MUI Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di Banyumas yang Jujur Adil Aman dan Damai

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas, mengajak seluruh masyarakat di wilayah Banyumas supaya dapat menerima hasil Pemilu.

Ketua MUI Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di Banyumas yang Jujur Adil Aman dan Damai
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Suasana penandatanganan hasil rekapitulasi suara pemilu 2019 di Aula KPU Banyumas, pada Jumat (3/5/2019). TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas, mengajak seluruh masyarakat di wilayah Banyumas supaya dapat menerima hasil Pemilu.

KPU Kabupaten Banyumas telah menyelesaikan rekapitulasi dan rapat pleno terbuka. Sehingga telah ditetapkan pemenang dalam pemilu serentak tersebut.

"Semua pihak harus menerima hasil tersebut, karena Pemilu sudah dilaksanakan dengan jujur dan adil," ujar Ketua MUI Banyumas, KH Khariri Sofa kepada Tribunjateng.com, Jumat (3/5/2019).      

"Pelaksanaan Pemilu Serentak di Banyumas, berjalan aman dan damai," tambahnya.

KH Khariri Sofa mengatakan jika kepada yang menang, untuk bisa mengakomodir ide-ide yang kalah. Sementara yang kalah, agar menerima dan legowo, karena Pemilu telah dilaksanakan dengan jujur dan adil.

Khariri juga meminta agar semua pihak, peserta kontestasi Pemilu terus menjalin silaturahmi. Hal itu bertepatan dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan.  Pihaknya meminta agar pelaksanaan ceramah- ceramah dalam ibadah puasa, lebih berisi pesan persatuan dan merajut kembali persaudaraan untuk membangun Indonesia bersama- sama.

"Pesan saya kepada yang menang untuk merangkul yang kalah. Selain itu yang menang diharapkan juga mengakomodir ide pikiran yang kalah. Bagi yang kalah untuk menerima kekalahan ini, karena Pemilu telah dilaksanakan dengan Jurdil," tambah Khariri.

Ungkapan senada disampaikan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. Dia mengatakan jika kondisi Banyumas sangat kondusif. Semua pihak menerima hasil rekapitulasi KPU Banyumas.

"Wilayah Banyumas dari awal proses Pemilu kita selalu bersama, baik yang menang maupun yang kalah. Sehingga tidak ada pertentangan meski berbed pilihan," ungkap Sadewo. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved