Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Ketua MUI Demak Apresiasi KPU, PPK, PPS, Bawaslu serta TNI Polri

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak KH. Muhammad Asyiq memberikan apresiasi kepada Polres Demak, Kodim 0716)Demak, serta KPU dan

Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Ketua MUI Demak Apresiasi KPU, PPK, PPS, Bawaslu serta TNI Polri
IST
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak KH. Muhammad Asyiq. (IST) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak KH. Muhammad Asyiq memberikan apresiasi kepada Polres Demak, Kodim 0716)Demak, serta KPU dan Bawaslu atas terselenggaranya pemilu 2019 yang berjalan aman dan kondusif baik sebelum tahapan Pemilu maupun sesudah proses pemungutan suara.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Demak tetap menjaga kamtibmas di Demak hingga proses rekapitulasi selesai pada tingkat Kabupaten Demak," ucap M. Asyiq, Sabtu (4/5/2019).

M. Asyiq meminta kepada masyarakat Demak agar menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Demak sehingga tetap berjalan kondusif dan mengawal proses rekapitulasi di KPU Demak hingga berjalan dengan jujur, aman, damai, lancar dan kondusif.

Pada proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Demak yang telah selesai, M. Asyiq menyampaikan apresiasi Polres Demak, Kodim 0716/Demak yang telah mengawal dan mengamankan proses pentahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Demak.

Muhammad Asyiq juga memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Demak dan Bawaslu, PPK, KPPS Kabupaten Demak yang telah menyelenggarakan Pemilu di Kabupaten Demak dengan jujur, sangat transparan, tidak ada kecurangan dan demokratis.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada TNI/Polri dan penyelenggara Pemilu, sehingga Pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia.

Lebih lanjut, M. Asyiq juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kondusifitas dan keguyupan untuk Indonesia, terutana Kabupaten Demak.

Dia meminta apapun hasil dari proses pemilihan Pemilu 2019 merupakan hasil yang konstitusional untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Apapun hasil Pemilu, merupakan hasil suara rakyat yang sah dan konstitusional yang harus kita laksanakan bersama demi NKRI,"pungkasnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved