Pemilu 2019

Rapat Pleno Rekapitulasi di Pubalingga Rampung, Ketua MUI: Terimakasih TNI dan Polri

Dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Pemilu di wilayah Kabupaten Purbalingga dinilai berjalan aman dan lancar.

Rapat Pleno Rekapitulasi di Pubalingga Rampung, Ketua MUI: Terimakasih TNI dan Polri
Humas Polres Purbalingga
Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Purbalingga di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga rampung, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Purbalingga di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga rampung, Sabtu (4/5/2019).

Dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Pemilu di wilayah Kabupaten Purbalingga dinilai berjalan aman dan lancar.

Ketua Bawaslu Purbalingga, Imam Nurhakim menyampaikan, KPU Purbalingga mulai 1 Mei 2019 hingga 4 Mei 2019 telah melaksanakan proses rekapitulasi perolehan suara hasil pemilu.

Pihaknya, kata dia, mengikuti, mengawasi secara intensif semua tahapan yang dilaksanakan.

"Dari pengawasan yang dilakukan hingga selesainya rekapitulasi pada hari ini di tingkat kabupaten seluruh tahapan semuanya berjalan lancar dan tertib."

"Setelah selesai rekapitulasi selanjutnya hasilnya akan dikirimkan ke tingkat provinsi dan akan dilakukan rekapitulasi di sana," ucapnya.

Sementara Ketua MUI Purbalingga Roghib Abdurahman mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Purbalingga.

Menurutnya pelaksanaan pemilu di Purbalingga hingga terkahir rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabapaten berjalan aman, tertib, transparan, jujur, adil dan demokratis.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu mulai dari PPS, PPK, KPU, Bawaslu yang telah melaksanakan fungsi dan perannya dengan sebaik-baiknya sehingga Pemilu 2019 di Kabupaten Purbalingga bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan," ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas pengamanan dari TNI dan Polri yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk mengamankan dan mengawal jalannya Pemilu 2019.

Dengan pengamanan yang dilakukan seluruh rangkaian kegiatan pesta demokrasi berjalan lancar tanpa gangguan.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menunggu hasil keputusan KPU, sehingga hasil pemilu dapat diterima seluruh pihak dengan lapang dada.

"Siapapun yang nantinya terpilih itulah pemimpin kita pemimpin negara Republik Indonesia," tandasnya. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved