Rekapitulasi Suara KPU Kabupaten Pekalongan Berjalan Jujur, Adil, Aman, Transparan dan Demokratis

Proses tahapan Pemilu di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan jujur, adil, aman, transparan, demokratis, tidak ada kecurangan, dan tertib mendapatkan

Rekapitulasi Suara KPU Kabupaten Pekalongan Berjalan Jujur, Adil, Aman, Transparan dan Demokratis
IST
Rekapitulasi Perhitungan Suara di Kabupaten Pekalongan berjalan aman, jujur, adil, transparan, demokratis dan tidak ada kecurangan. Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Proses tahapan Pemilu di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan jujur, adil, aman, transparan, demokratis, tidak ada kecurangan, dan tertib mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak di Kabupaten Pekalongan.

Apresiasi tersebut diwujudkan dengan menggelar Deklarasi bersama antara penyelenggara dan peserta pemilu untuk kembali membangun Kabupaten Pekalongan.

Deklarasi digelar usai rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, Jumat (4/05/2019) malam.

Penyelenggara Pemilu, para saksi parpol dan saksi Pilpres, melakukan deklarasi merajut kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sudah berperan aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Kami penyelenggara dan peserta Pemilu 2019 menyatakan telah melaksanakan Rekapitulasi Hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dengan aman, tertib, damai, transparan, demokratis, dan berintegritas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal saat ditemui di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Sabtu (04/05/2019) sore.

Selain itu juga, dalam deklarasi ini para saksi menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang berlangsung adil, jujur, tertib, tidak ada kecurangan.

"Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Kodim 0710 Pekalongan dan Polres Pekalongan
dalam mengamankan Pemilu 2019 sehingga terwujud situasi Kamtibmas di Kabupaten Pekalongan yang aman, damai dan sejuk,"jelasnya

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengapresiasi kepada KPU Bawaslu, PPK, PPS, dan saksi yang sudah bekerja sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

"Mengenai dengan adanya kekeliruan DPT, PSU, dan perhitungan ulang pada penyelenggaraan pemilu kemarin.

Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan baik,tertib, dan lancar," kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan saat dihubungi Tribunjateng.com melalui sambungan telepon.

Kapolres juga mengatakan selesai rekapitulasi semua perwakilan saksi, baik saksi parpol,saksi pilpres, saksi DPR RI, DPD, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten, Bawaslu, dan KPU menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan jujur, adil, aman, transparan, demokratis, tidak ada kecurangan, dan tertib.

"Alhamdulillah, rekapitulasi kemarin berjalan dengan aman dan lancar. Hari ini hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten juga sudah berada di Provinsi,"imbuhnya.

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved