Satlantas Polres Purbalingga Bawa Keranda Jenazah Saat Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Kenapa?

Berbagai cara bisa dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019.

Satlantas Polres Purbalingga Bawa Keranda Jenazah Saat Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Kenapa?
IST
Sat Lantas Polres Purbalingga punya cara unik sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Ist 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Berbagai cara bisa dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019.

Seperti cara unik yang dilakukan Satlantas Polres Purbalingga dengan berjalan kaki membawa keranda jenazah, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan dihadirkan pula sejumlah siswa yang berperan sebagai korban kecelakaan.

Ada yang ditampilkan dengan kondisi patah tulang kaki, luka di kepala, patah tangan dan menggunakan kursi roda.

Rombongan sosialisasi yang terdiri dari anggota Satlantas, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pelajar melakukan longmars di jalan A. Yani hingga ke Terminal Purbalingga.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono yang hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2019, Polres Purbalingga melalui fungsi Lalu Lintas melaksanakan kegian sosialisasi.

Sosialisasi kali ini dikemas dengan menampilkan keranda jenazah dan simulasi korban luka akibat kecelakaan lalu lintas.

"Sosialisasi dengan keranda jenazah dan korban luka akibat kecelakaan ditampilkan sebagai contoh konkret akibat dari kecelakaan.

Tujuannya untuk memberi peringatan kepada pengendara agar lebih waspada dan bisa mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara," ucapnya.

Disampaikan kabag ops, harapan dari kegiatan sosialisasi ini masyarakat bisa tertib berlalu lintas, untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Dengan demikian mampu menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dalam kegiatan dilakukan juga pembagian selebaran tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2019 kepada pengendara di perempatan.

Selain itu ditampilkan banner yang berisi imbauan memakai helm, larangan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor dan sejumlah imbauan tertib berlalu lintas lainnya.

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved