Desainer Asal Kendal Jadi Langganan Artis Papan Atas, dari Inul Daratista hingga Yuni Shara

Desainer asal Kabupaten Kendal yang akrab disapa Adechan, sukses menerobos ketatnya persaingan para desainer Ibukota

Desainer Asal Kendal Jadi Langganan Artis Papan Atas, dari Inul Daratista hingga Yuni Shara
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO/Ist
BERSAMA ARTIS - Desainer asal Kendal Adechan bersama Inul Daratista dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (2/5) 

TRIBUNJATENG.COM - Membuat gaun yang dapat membuat orang terpukau akan keindahannya bukan perkara mudah bagi seorang desainer.

Kepiawaian desainer asal Kendal membuat gaunnya tampak wow, memikat para artis papan atas negeri ini.

Piawai dalam mendesain, bukan berarti dalam sekejap bisa membuat gaun yang indah untuk dipertontonkan di depan jutaan pasang mata.

Perlu waktu berbulan-bulan lamanya untuk membuat gaun dari mulai tahap merancang hingga membuat rancangan tersebut menjadi sebuah gaun nan indah.

Desainer asal Kabupaten Kendal yang akrab disapa Adechan, sukses menerobos ketatnya persaingan para desainer Ibukota. Adechan warga kelurahan Langenharjo, Kabupaten Kendal ini sudah enam tahun menggeluti dunia fashion.

Namun siapa sangka, gaun-gaun karyanya menjadi langganan para pejabat dan artis papan atas. Gaun-gaunnya sering dikenakan oleh para artis saat tampil di televisi maupun dipertunjukan internasional.

Pria usia 34 tahun itu membuktikan, meski dirinya tidak tinggal di ibukota, tak menghalangi dirinya membuat gaun yang tidak kalah dengan buatan para desainer kondang tingkat nasional. Gaun buatannya sudah pernah dipakai artis seperti Inul Daratista, Yuni Shara, Ikke Nurjanah, dan Zaskia Gotik.

"Kesulitan di sini adalah mencari bahan baku pakaian karena tidak semuanya tersedia di Kendal maupun Semarang. Kadang harus berburu bahan material hingga ke luar kota, bahkan sampai memesan bahan dari luar negeri," tuturnya.

Menurutnya setiap desainer gaun mempunyai karakter desain pakaiannya masing-masing. Hal itu membentuk ciri khas dan karakater gaun yang dibuat oleh masing-masing desainer. Sedangkan dirinya sendiri membuat gaun dengan ciri khas glamor dan elegan.

"Seperti pada pakaian yang dikenakan oleh Inul Daratista pada acara dangdut di stasiun swasta pada Kamis (2/5) malam, gaun yang dikenakan dihiasi oleh hiasan kristal yang terbuat dari akrilik. Dalam menyusun hiasan itu saya lakukan sendiri, oleh karena itu waktu membuatnya rata-rata satu sampai dua bulan" tuturnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai musisi itu mengaku bahwa dirinya begitu perfeksionis dalam menyusun desain. Sehingga setiap inchi dan detail rancangannya dibuat secara detail dan hati-hati.

Dalam membentuk hiasan pada gaunnya, Ade bekerja sama dengan tim ahli yang dapat mewujudkan bentuk sesuai keinginannya. Menurutnya hal itu untuk menjaga kualitas gaun dan kepuasan pemakai gaun.

"Kami sendiri yang mengantarkan gaun kepada pemesan gaun secara langsung, hal itu agar gaun tidak rusak karena pengiriman," kata pria yang mahir bermain keyboard itu.

Meski begitu, Adechan tidak jumawa. Dirinya ingin banyak belajar dari pada desainer senior. Saat ini dirinya pun fokus dalam membuat pakaian bagi kaum wanita, namun dirinya ke depan akan juga fokus membuat pakaian untuk pria. Saat ini Ade juga tengah membuat pakaian pengantin.

"Untuk Ramadan, saya sudah membuat konsep pakaian muslim khusus edisi Ramadan tahun ini, namun tetap memberikan kesan glamor bagi yang mengenakannya," pungkasnya.(Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved