Kapolres Kendal Ungkap Syukur Tahapan Pemilu Berlangsung Kondusif, Gelar Doa Bersama Stakeholder

Doa bersama yang dihadiri para tokoh masyarakat dan stakeholder yang bertugas dalam pelaksanaan pemilu itu sebagai ungkapan rasa syukur.

Kapolres Kendal Ungkap Syukur Tahapan Pemilu Berlangsung Kondusif, Gelar Doa Bersama Stakeholder
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita membuka doa bersama pasca rekapitulasi suara pemilu di Mapolres Kendal, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Selesainya proses rekapitulasi pemilu di Kabupaten Kendal, Polres Kendal gelar doa bersama, Sabtu (4/5/2019).

Doa bersama yang dihadiri para tokoh masyarakat dan stakeholder yang bertugas dalam pelaksanaan pemilu itu sebagai ungkapan rasa syukur karena selama proses pemilu berjalan lancar, kondusif, dan aman.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, itu merupakan kegiatan yang dimaksudkan secara tidak langsung untuk mempersatukan semua pihak seusai pemilu, bersama-sama membangun kesatuan dan persatuan.

Menurutnya, hal terpenting yakni membangun Indonesia khususnya Kabupaten Kendal ke arah lebih baik.

"Hasil rekapitulasi telah disampaikan kepada KPU Provinsi Jawa Tengah. Kami kawal hingga ke sana juga. Dan hingga saat ini situasi di Kabupaten Kendal kondusif dan aman pasca pemilu," katanya.

AKBP Hamka menambahkan, kelancaran itu tak terlepas dari peran para stakeholder yang telah berkomitmen menciptakan pemilu yang damai di Kabupaten Kendal.

"Semua proses pemilu dapat dipertanggungjawabkan, jujur, adil, tranparan,, dan demokratis," tambah AKBP Hamka.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendal KH Asroi Thohir mengajak agar masyarakat memajukan bangsa Indonesia lebih maju dibandingkan saat ini.

Menurutnya hal itu dapat tercapai jika dilandasi rasa cinta air dan rasa persatuan.

"Pemilu serentak kali ini di Kendal berjalan aman, damai, jujur, dan tanpa ada halangan berarti. Hal itu berkat kerja sama KPU, Bawaslu, Polri, TNI, peserta pemilu, dan tokoh masyarakat yang saling berkomitmen menciptakan pemilu damai," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved