Ini Tanggapan Ketua PC NU dan FKUB Kota Semarang Terkait Pelaksanaan Pemilu 2019

Ketua Pengurus Cabang NU Kota Semarang, KH Anashom, menyebut, pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan baik.

Ini Tanggapan Ketua PC NU dan FKUB Kota Semarang Terkait Pelaksanaan Pemilu 2019
TRIBUN JATENG/MUH RADLIS
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang, Drs KH N Mustamaji MM

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Pengurus Cabang NU Kota Semarang, KH Anashom, menyebut, pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan baik.

Menurutnya, pelaksanaan proses pemuli kali ini terlihat jelas kinerja dari seluruh komponen penyelenggaran.

Mulai dari KPU, Bawaslu, hingga ke tingkat KPPS dan Pengawas TPS.

Tak hanya Itu, kelancaran pelaksanaan pemilu, menurut Anashom, juga tak lepas dari kerja keras Polri dan TNI dalam memastikan keamanan.

"Saya ikut menyaksikan, pemilu kali ini semua bekerja keras. bagaimana seluruh komponen bekerja maksimal khusus Polrestabes Semarang yang sangat serius dalam pengamanan agar pemilu berjalan baik," ujarnya, Senin (6/4/2019).

Anashom berharap keringat seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu kali ini bernilai ibadah meski hal tersebut sudah menjadi kewajiban dan tugas dari negara.

"Sekarang tinggal menunggu siapapun nanti yang terpilih, baik legeslatif hingga presiden dan wakil presiden, insya allah mereka adalah pemimpin terbaik yang sudah dipilih bersama," katanya.

Sementara itu, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang, Drs KH N Mustamaji MM menyebut, pihaknya merasa lega pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman, damai dan sukses.

"Kami sebagai perajut kerukunan umat beragama merasa bersyukur dan terima kasih kebada seluruh elemen, mulai dari KPU, Bawaslu, Polri dan TNI khususnya masyarakat yang terlibat dalam suksesnya pemilu kali ini," ujar Mustamaji.

Penulis: muh radlis
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved