Pemilu 2019 di Kabupaten Banjarnegara Berjalan Aman Tanpa Gejolak, Bupati Beri Apresiasi

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Banjarnegara yang digelar di Rejasa Room Surya Yudha

Pemilu 2019 di Kabupaten Banjarnegara Berjalan Aman Tanpa Gejolak, Bupati Beri Apresiasi
IST
Rekapitulasi Pemilu tingkat Kabupaten Banjarnegara. Ist 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Banjarnegara yang digelar di Rejasa Room Surya Yudha Banjarnegara selama tiga hari tersebut akhirnya selesai pada Minggu (5/5/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Forkompinda Banjarnegara, Bawaslu, perwakilan partai dan Tim Sukses masing-masing Capres/Caleg hingga PPK di wilayah Banjarnegara.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Bambang Puji Prasetya, pelaksanaan rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Banjarnegara berjalan lancar.

"Alhamdulillah rekapitulasi hasil perolehan penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Banjarnegara berjalan lancar.

Setelah ini kita proses pengiriman hasil (rekapitulasi) ini ke KPU Provinsi.

Selanjutnya kita lakukan Rapat Pleno tingkat Provinsi tanggal 9 Mei mendatang," ucap Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, partisipasi berdasarkan DPT dan pengguna hak pilih yang lain seperti DPTb dan DPK kemudian yang hadir yaitu 76,1 persen.

"Ini targetkan nasional 77,5 % tapi berdasarkan dari C6 yang tidak terbagi itu sekitar 80%," imbuhnya.

Sedangkan untuk total suara sah yaitu 581.891 dan suara tidak sah 20.489 suara.

Rapat Pleno kemudian ditutup dengan seluruh komponen penyelenggara dan peserta pemilu 2019 yang menyatakan bahwa pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Kabupaten Banjarnegara berjalan aman, lancar dan kondusif.

Disisi lain, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat atas pelaksanaan Pemilu 2019 di Banjarnegara yang berjalan aman dan damai.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Banjarnegara, kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang telah mengamankan Pemilihan Presiden/Pileg 2019 dalam keadaan akur, ayem, damai, dan tanpa ada gejolak," ucap Budhi.

Dalam menjamin keamanan dokumen, Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa menyiapkan sejumlah personil untuk mengawal dokumen Pemilu yang akan dikirim ke KPU Provinsi.

"Kami siapkan 10 personil Polri untuk pengawalan depan dan pengawalan belakang termasuk pengawalan melekat di dalam mobil yang berisi dokumen-dokumen yang akan dikirim ke KPU Provinsi mulai dari berangkat hingga kembali," ucap Kapolres.

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved