Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Purbalingga Selesai, Semua Pihak Deklarasi Pemilu 2019 Jujur dan Adil

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, selesai dilaksanakan, Sabtu

Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Purbalingga Selesai, Semua Pihak Deklarasi Pemilu 2019 Jujur dan Adil
IST
Saksi dari perwakilan pasangan calon presiden, para saksi partai politik, petugas KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga melaksanakan deklarasi. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, selesai dilaksanakan, Sabtu (4/5/2019) siang.

Dari rangkaian kegiatan rekapitulasi yang dilaksanakan secara keseluruhan berjalan lancar tanpa ada permasalahan.

Usai rekapitulasi, segenap saksi dari perwakilan pasangan calon presiden, para saksi partai politik, petugas KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga melaksanakan deklarasi.

Deklarasi menyatakan bahwa rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Purbalingga berjalan tertib, jujur, adil, transparan dan demokratis.

Adapun isi dalam deklarasi yang disepakati bersama adalah sebagai berikut :

"Kami KPU Kabupaten Purbalingga, saksi pilpres dan pileg 2019, beserta seluruh tim sukses pasangan calon presiden nomor 1 dan 2, menyatakan bahwa :

Pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Purbalingga berjalan aman, lancar, jujur, adil dan tertib.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan mengatakan, pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Purbalingga dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1 - 4 Mei 2019.

Sampai kegiatan selesai, semuanya berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

"Setelah rekapitulasi selesai, hasil rekapitulasi akan dikirimkan ke KPU provinsi.

Pengiriman dilakukan dengan pengawalan petugas kepolisian dari Polres Purbalingga," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Purbalingga Imam Nurhakim menyampaikan bahwa KPU Purbalingga telah melaksanakan proses rekapitulasi perolehan suara hasil pemilu.

Bawaslu Purbalingga telah mengikuti, mengawasi secara intensif semua tahapan yang dilaksanakan.

"Dari pengawasan yang dilakukan hingga selesainya rekapitulasi pada hari ini di tingkat kabupaten seluruh tahapan semuanya berjalan lancar dan tertib.

Setelah selesai rekapitulasi selanjutnya hasilnya akan dikirimkan ke tingkat provinsi dan akan dilakukan rekapitulasi di sana," ucapnya.

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved