Resmi, Mantan Gelandang Tangguh PSIS Semarang Berlabuh ke Persipura Jayapura

Mantan gelandang tangguh PSIS Semarang di musim 2018, Ibrahim Conteh resmi berlabuh ke Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

Resmi, Mantan Gelandang Tangguh PSIS Semarang Berlabuh ke Persipura Jayapura
ISTIMEWA
Mantan Pemain PSIS Semarang, Ibrahim Conteh resmi bergabung bersama Persipura Jayapura. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mantan gelandang tangguh PSIS Semarang di musim 2018, Ibrahim Conteh resmi mendapat klub baru setelah dipecat PSIS Semarang belum lama ini.

Ibrahim Conteh diputus kontrak PSIS Semarang setelah menjalani tiga pertandingan di Piala Presiden 2019, Maret lalu.

Gaya permainan Conteh yang dinilai tidak cocok dengan skema permainan PSIS untuk kompetisi musim 2019, menjadi alasan pemecatan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Padahal di musim kompetisi 2018, Conteh berhasil membawa PSIS finish di papan tengah dan turut menyumbang lima gol bagi PSIS Semarang.

Rabu, PSIS Semarang Kembali Latihan Jelang Tanding Arema FC, Libur Ramadan Tiga Hari

Setelah mencoret Conteh, PSIS mendatangkan gelandang bertahan asal Brasil, Patrick Silva Mota.

Tak butuh waktu lama, Conteh akhirnya bergabung dengan salah satu klub papan atas Liga 1, Persipura Jayapura.

Kepada Tribun Jateng, Conteh mengatakan saat ini dirinya sudah bergabung dan siap berlatih bersama tim setelah resmi mendatangani kontrak dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu, Senin (6/5/2019) siang.

"Saya telah berlatih dan berdoa begitu keras setelah saya menyelesaikan kontrak saya dengan klub terakhir saya, PSIS Semarang. Sekarang karena saya memiliki kesempatan baru ini, saya hanya ingin terus melakukan yang terbaik dan berdoa kepada Allah untuk musim yang baik dan lebih baik," kata Conteh saat dihubungi.

Bergabungnya Ibrahim Conteh ke skuad Mutiara Hitam tak lepas dari keputusan Persipura melepas gelandang asal Brasil, Wallacer Andrade yang gagal memperkuat Peesipura musim ini karena bermasalah dengan dokumen dari klub lamanya di Brasil.

Persipura juga melepas striker asal Brasil, Luis Carlos Rocha 'Pilar' karena alasan yang sama.

Kini, setelah bergabungnya Conteh di skuat Persipura, tim yang identik dengan jersey hitam merah itu masih membutuhkan satu pemain asing lagi untuk kompetisi musim ini.

Sebab, selain Conteh, Persipura sudah memiliki dua pemain asing yaitu Oh Inkyun dan Andre Ribeiro.

Lebih lanjut, Conteh mengatakan targetnya bersama Persipura ingin mempersembahkan trofi Liga 1.

"Kita semua tahu Persipura adalah tim yang baik dan kuat di Indonesia dan mereka semua tahu untuk memenangkan trofi. Saya ingin membuat sejarah juga bersama mereka dan saya siap memberikan yang terbaik seperti sebelumnya," kata pemain berpaspor Sierra Leone tersebut. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved