Selama Seminggu Operasi Keselamatan Candi 2019, Satlantas Polres Pekalongan Lakukan 920 Teguran

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan telah memberikan teguran sebanyak 920.

Selama Seminggu Operasi Keselamatan Candi 2019, Satlantas Polres Pekalongan Lakukan 920 Teguran
Tribun Jateng/Dro
Satlantas Polres Pekalongan menggelar operasi keselamatan berlalu lintas di Jalan Raya Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Selama seminggu pelaksanaan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan telah memberikan teguran sebanyak 920.

"Sejak Senin (29/04/2019) hingga kemarin Minggu (05/05/2019) petugas berhasil menilang 297 dan 920 teguran,"kata Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Senin, (06/05/2019).

Menurutnya, operasi ini diselenggarakan selama 14 hari. Operasi keselamatan lalu lintas candi 2019 ini lebih mengarah pada pembinaan dan penyuluhan, serta mengedepankan kegiatan preventif (pencegahan) dan preemtif (himbauan). Selain itu, dilanjutkan dan didukung penegakan hukum.

"Rata-rata pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara yaitu tidak membawa STNK, kemudian SIM mati, dan bahkan petugas juga menindak pelajar yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya,"jelasnya.

Ari menambahkan dalam operasi keselamatan candi 2019, pihaknya juga bekerjasama dengan Sub Denpom IV Pekalongan dan tidak hanya itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas ketika berada di jalan raya.

"Apalagi saat puasa gini, jam-jam rawan seperti buka puasa dan sahur pasti arus lalulintas padat karena banyak masyarakat yang melakukan aktivitas baik beribadah ataupun mencari takjil untuk berbuka puasa,"tambahnya.(Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved