Dua Perwira Dimutasi, Kapolres Sragen Pimpin Sertijab

Dua perwira di jajaran Polres Sragen dimutasi dan dirotasi dari tempat tugasnya untuk mengemban jabatan baru.

Dua Perwira Dimutasi, Kapolres Sragen Pimpin Sertijab
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan memimpin jalannya serah terima jabatan di halaman Mapolres Sragen, Selasa (7/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Dua perwira di jajaran Polres Sragen dimutasi dan dirotasi dari tempat tugasnya untuk mengemban jabatan baru.

Proses pergantian pejabat ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Sragen, Selasa (7/5/2019).

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan. Jabatan yang berganti ialah Kapolsek Kalijambe dan Kapolsek Tangen.

Kapolsek Kalijambe IPTU Muh Zaeni dimutasi di Kapolsek Tangen menggantikan Kompol Sartu yang mendekati masa purna bakti.

Sedangkan Kapolres Kalijambe diisi IPTU Aji Wiyono yang sebelumnya menjadi Wakil Polsek Gemolong. Sementara itu,  jabatan Waka Polsek Gemolong mengalami kekosongan.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin pelaksanaan Sertijab menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejabat lama yang selanjutnya akan melanjutkan pengabdiannya di tempat baru.

Yimmy menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar, sebagai implementasi pembinaan karier di jajaran Polri.

"Saya berterima kasih kepada Kompol Sartu yang sudah melaksanakan tugas dengan baik selama ini, untuk IPTU Muh Zaeni dan IPTU Aji Wiyono selamat bertugas di tempat baru," pesan Yimmy.

Yimmy juga mengharapkan tempat baru akan menambah kinerja secara maksimal dan semakin optimal.

Dirinya juga menyampaikan untuk segera menyesuaikan diri, melakukan pembinaan operasional kepada personil agar lebih optimal dalam menjalankan tugas.

"Untuk teman-teman mari kita bantu pejabat yang baru kita dukung bersama, semoga jabatan ini menjadi amanah dan barokah," lanjut dia.

Yimmy juga berpesan kepada kepada perwira yang hadir untuk tidak meninggalkan tempat saat melakukan dinas tanpa keterangan.

"Ada dua anggota polri kita yang sedang menjalani proses disiplin karena meninggalkan tempat bertugas saat dinas tanpa alasan," ungkap Yimmy. 

Dirinya perpesan para polri untuk tertib saat bertugas agar tidak ada ada lagi anggota polri yang menjalani proses disiplin. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved