Hafal Al Qur'an 30 Juz, Universitas Muhammadiyah Purwokerto Siap Berikan Beasiswa Full

Salah satu beasiswa yang bisa diperoleh diantaranya adalah beasiswa yang diberikan kepada kader Muhammadiyah dan penghapal Alquran atau hafiz qur'an

Hafal Al Qur'an 30 Juz, Universitas Muhammadiyah Purwokerto Siap Berikan Beasiswa Full
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto saat melakukan tes wawancara program Beasiswa, pada Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO -  Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memberikan berbagai jenis beasiswa kepada para calon mahasiswa barunya.Ada banyak kesempatan memperoleh beasiswa di UMP. 

Salah satu beasiswa  yang bisa diperoleh diantaranya adalah beasiswa yang diberikan kepada kader Muhammadiyah dan penghapal Alquran atau hafiz qur'an. 

''Seluruhnya ada delapan program beasiswa. Khusus mereka kader Muhammadiyah dan para Hafiz Quran atau yang hapal Alquran 30 juz, bisa mengikuti program beasiswa yang ada di UMP," ujar Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho kepada Tribunjateng.com, Selasa (7/5/2019).

Ia menyebutkan, pemberian beasiswa kader Muhammadiyah dan hafiz Quran bertujuan untuk memotivasi generasi-generasi muda Islam untuk tetap mencintai Alquran dan memberikan apreiasi kepada mereka yang aktif di persyarikatan Muhammadiyah.

''Melalui cara ini, UMP ingin memberikan penghargaan bagi generasi muda yang menjadi penghapal Alquran dan yang aktif di persyarikatan Muhammadiyah,'' jelasnya.

Beasiswa kader, lanjut Rektor, akan mendapatkan potongan sebesar 50 persen. Sementara bagi hafiz Quran dibebaskan dari seluruh biaya kuliah dan jaminan hidup selama kuliah di UMP.

Menurutnya, program beasiswa tersebut diberikan pada calon mahasiswa sejak awal masuk kuliah. Sejak mendaftar sebagai calon mahasiswa di UMP, calon mahasiswa bersangkutan bisa mendaftar melalui jalur hafiz Quran.

''Dengan demikian, ujian seleksi yang dilakukan tidak hanya selesai akademik saja. Tapi juga tes mengenai hapalan Quran, dan keatifan di Persyarikatan Muhammadiyah,'' katanya.

Bila benar-benar lolos tes hapal Quran dan aktif di persyarikatan muhammadiyah, maka yang bersangkutan otomatis akan mendapat beasiswa tersebut. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved