Persekat Kabupaten Tegal Mulai Seleksi Pemain Untuk Liga 3 Jateng

Jelang bergulirnya Liga 3 Jawa Tengah 2019, manajemen Persekat Kabupaten Tegal bergerak cepat mempersiapkan tim

Persekat Kabupaten Tegal Mulai Seleksi Pemain Untuk Liga 3 Jateng
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Proses seleksi pada Sabtu (7/5/2019) lalu di Gor Trisanja Slawi Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jelang bergulirnya Liga 3 Jawa Tengah 2019, manajemen Persekat Kabupaten Tegal bergerak cepat mempersiapkan tim.

Pasca mendapat restu dari Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie pada Selasa (30/4/2019) lalu, manajemen langsung mempersiapkan kepengurusan dan menyelenggarakan seleksi pemain yang akan diproyeksikan menjadi penggawa Persekat di Liga 3 Jawa Tengah 2019.

Humas Persekat, Ilham Marshanto mengatakan, dalam Seleksi pemain direncanakan terselenggara selama dua hari, pada Jumat (3/5/2019) sampai Sabtu (4/5/2019) di Stadion Tri Sanja, Slawi kabupaten tegal.

Untuk para Peserta seleksi adalah warga Kabupaten Tegal dan sekitarnya dengan minimal kelahiran 1 Januari 1997 dan seterusnya.

"Pada hari pertama Jumat (3/5/2019) kemarin, seleksi diikuti oleh 108 pemain dipimpin langsung oleh coach Ajang dan Handoyo, beserta Ucok, pelatih kiper. Seleksi juga dihadiri H Nurrohman selaku manajer baru Persekat yang ingin menyaksikan langsung proses pembentukan tim berjulukan Laskar Ki Gede Sebayu," papar Ilham kepada Tribunjateng.com, Selasa (7/5/2019).

Dia menyebut, pemain yang diseleksi harus diuji ketahanan fisik dan teknik mengolah si kulit bundarnya.

"Serta mini game untuk melihat langsung kemampuan mengolah bola para pemain di atas lapangan," lanjutnya.

Dari 108 peserta seleksi, tim pelatih telah memustuskan memilih 17 pemain terbaik untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Untuk seleksi di tahap kedua pada Sabtu (4/5/2019) kemarin, tim pelatih menggunakan metode yang sama untuk menyaring talenta-talenta muda Tegal.

Nantinya, kata Ilham, hasil seleksi di hari pertama dan kedua akan dikerucutkan kembali dalam proses training and trial.

Menurut lham, para pemain hasil seleksi akan dipadukan dengan pemain-pemain luar Tegal yang akan diundang untuk mengikuti seleksi tertutup.

"Pemain-pemain luar Tegal yang diundang diprioritaskan pemain-pemain yang telah memiliki pengalaman di Liga 3 Nasional. Dengan kombinasi pemain lokal dan luar Tegal diharapkan Persekat dapat berbicara banyak di kompetisi kasta ketiga di Indonesia ini," lanjutnya. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved