Sembilan Hari, Satlantas Polres Pekalongan Kota Tindak 725 Pelanggaran, Dominasi Pengendara Motor

Dalam 9 hari giat Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang digelar Polres Satlantas Pekalongan Kota menindak 725 pelanggaran.

Sembilan Hari, Satlantas Polres Pekalongan Kota Tindak 725 Pelanggaran, Dominasi Pengendara Motor
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Petugas kepolisian memeriksa kelengkapan berkendara dalam Operasi keselamatan lalulintas Candi yang dilaksanakan di Jalan Otto Iskandardinata Kota Pekalongan, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dalam 9 hari giat Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang digelar Satlantas Polres Pekalongan Kota menindak 725 pelanggaran.

KBO Satlantas Polres Pekalongan Kota, Aiptu Eko Yuli menjelaskan, jumlah tersebut belum termasuk guguran yang dilakukan oleh petugas terhadap pengguna jalan.

"Operasi yang dilaksanakan mulai 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019 mendatang, hingga kini selain ratusan pelanggaran kami juga melakukan teguran sebanyak 345 kepada pengguna jalan," paparnya, Selasa (7/5/2019).

Ia menuturkan, pelanggaran paling banyak didominasi oleh pengendara roda dua yang tak memiliki SIM.

"Kebanyakan pelanggar adalah pengguna kendaraan roda dua yang tidak memiliki izin mengemudi atau kendaraan mereka tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan," paparnya.

Aiptu Eko juga menyinggung tentang banyaknya pengendara di Kota Pekalongan yang belum sadar pentingnya keselamatan lalu lintas.

"Untuk itu, kami akan lebih intensif untuk melakukan operasi keselamatan di jalan raya, karena masih banyak pengguna jalan yang menyepelekan keselamatan berkendara," imbuhnya.

Ia menambahkan, pengguna jalan diimbau agar lebih waspada karena di sejumlah titik jalan Pantura Kota Pekalongan.

"Banyak jalan kondisi bergelombang dan lubang. Kami harap pengguna jalan bisa lebih waspada apalagi jelang arus mudik nanti," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved