Diduga Tak Kuat Sakit Asma, Pria di Purbalingga Pilih Gantung Diri

Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) seorang laki-laki meninggal dunia karena gantung diri

Diduga Tak Kuat Sakit Asma, Pria di Purbalingga Pilih Gantung Diri
gantung diri

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) seorang laki-laki meninggal dunia karena gantung diri di Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Rabu (8/5/2019).

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman mengatakan peristiwa gantung diri yang diketahui sekitar 04.45 WIB.

Korban diketahui bernama Yusmiarjo (65) warga Desa Muntang RT 10 RW 4, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga.

Korban gantung diri pertama kali ditemukan oleh istrinya sendiri yang bernama Sadimah (55). Korban gantung diri pada atap pelindung sumur yang terbuat dari bambu di belakang rumah korban.

Kapolsek menjelaskan, mendapati laporan kejadian anggota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Selain itu meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan pemeriksaan jenazah korban.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas Kemangkon dan Inafis Polres Purbalingga, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dari pemeriksaan ditemukan tanda khas gantung diri," kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan istrinya, korban memiliki riwayat penyakit asma menahun. Diduga kuat akibat penyakitnya tersebut korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

"Setelah dilaksanakan pemeriksaan selanjutnya jenasah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Korban rencananya dimakamkan di pemakaman umum desa setempat," kata kapolsek.(humas polres purbalingga)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved