Gubernur Ganjar Ingin CPNS Pemprov Jateng Digojlok dan Dituntut Segera Menikah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengulik kehidupan pribadi Tegar, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemprov Jateng.

Gubernur Ganjar Ingin CPNS Pemprov Jateng Digojlok dan Dituntut Segera Menikah
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dilingkungan Dinas PU Bina Marga dan Ciptakarya Prov. Jateng, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelak tawa menggema saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengulik kehidupan pribadi Tegar, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Ciptakarya.

Bagaimana tidak, segala pertanyaan dari orang nomor satu di Jateng dijawab polos oleh Tegar, dari persoalan gaji hingga kos-kosan.

Perbincangan antara keduanya terjadi saat Ganjar memberi pengarahan di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Ciptakarya, Rabu (8/5/2019) di aula dinas terkait.

Dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Ciptakarya AR Hanung Triyono, struktural, sampai CPNS hadir mendengarkan pengarahan dari Ganjar.

"Apa yang bapak ibu lakukan ini benar-benar ibadah, tidak main-main ini. Terlebih yang menyangkut pembangunan jalan. Karena dengan pembangunan jalan, akhirnya mobilitas orang jadi lancar sehingga orang senang. Tapi sebaliknya, jika para pegawai main-main maka dosa besar sudah menanti," kata Ganjar.

Seorang Kepala Sekolah Diangkat Ganjar Jadi Kepala Disdikbud Jateng, Ternyata Begini Kariernya

Saat mengucapkan kalimat itu, Ganjar melihat sebaris anak-anak muda.

Mereka adalah CPNS yang mendapat tugas di dinas tersebut.

Kepada AR Hanung, Ganjar meminta agar para CPNS tersebut digojlok.

"Yang CPNS ini digojlok lah, dikasih PR. Yang muda ini dikasih tugas yang eksploratif karena ilmunya baru, penerapannya juga baru," kata Ganjar, yang membuat para pegawai tertawa.

Ganjar lantas bertanya pada satu persatu CPNS.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved