Harga Daging Ayam Ras Pedaging Broiler di Kudus Mulai Merangkak Naik

Harga daging ayam ras pedaging atau broiler di Kabupaten Kudus mulai mengalami kenaikan. Dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 33 ribu per kilogram.

Harga Daging Ayam Ras Pedaging Broiler di Kudus Mulai Merangkak Naik
Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Pedagang daging ayam di Pasar Bitingan Kabupaten Kudus, Rabu (8/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Harga daging ayam ras pedaging atau broiler di Kabupaten Kudus mulai mengalami kenaikan. Dari yang semula Rp 30 ribu per kilogram kini harganya menjadi Rp 33 ribu per kilogram.

“Saat ini harganya naik meski sedikit. Kenaikan harga terjadi di awal Ramadan,” kata pedagang Pasar Bitingan, Arina (25), saat ditemui di lapaknya, Rabu (8/5/2019).

Sementara untuk harga ayam merah, saat ini per ekor berada di angka Rp 55 ribu. Padahal sebelumnya harganya berada di angka Rp 45 ribu per ekor.

“Jadi naiknya sampai saat ini masih belum signifikan. Masih berada di angka normal,” katanya.

Pedagang lainnya, Asmah (63) mengatakan, stok daging ayam di pasar saat ini masih terbilang aman. Sebab, dari peternak yang ada di Kudus produksinya sampai saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan pasar.

“Sejauh ini stok daging ayam dari Kudus sendiri. Masih cukup dan aman,” kata Asmah.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Sudiharti mengatakan, harga daging ayam di pasar masih terbilang stabil. Kalaupun ada kenaikan angkanya tidak terlalu signifikan.

“insyaallah jelang lebaran stok (daging ayam) masih ada. Di Kabupaten Kudus banyak kandang ayam. Sehingga tidak khawatir kebutuhan daging ayam menjelang lebaran,” kata Sudiharti.

Sudiharti melanjutkan, selain itu harga daging lainnya di pasar juga masih terbilang stabil. Misalnya daging sapi, per kilogram saat ini berada di angka Rp 105 ribu.

“Kalau tidak ada kelangkaan, (daging) tidak akan naik,” katanya.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved