Investasi Emas Antam Menarik Selama Ramadan

Wahyu Tribowo Laksono menilai, selama periode Ramadan investor bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk mencari untung

Investasi Emas Antam Menarik Selama Ramadan
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Emas Antam yang tersedia di Butik emas logam mulia Semarang Rukan Pemuda Mas, Blok A7 Jl. Pemuda no. 150 Semarang.  

JAKARTA, TRIBUN - Memasuki periode Ramadan, prospek harga emas untuk jangka pendek dinilai cukup positif. Apalagi, umumnya harga emas akan menanjak sepanjang periode Ramadan hingga Lebaran.

Analis Central Capital Futures, Wahyu Tribowo Laksono menilai, selama periode Ramadan investor bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk mencari untung. "Bisa (cari untung-Red). Secara musiman Hari Raya Idulfitri bisa memicu penguatan," katanya, kepada Kontan, Minggu (28/4).

Menurut dia, saat ini harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) cenderung stabil dan berada pada kisaran Rp 660 ribu/gram. Untuk selanjutnya, harga emas Antam diprediksi berpotensi konsolidasi.

"Tapi masih sangat mungkin tahun ini harga emas Antam bisa menyentuh level Rp 680 ribu/gram, dan untuk jangka panjang Rp 700 ribu/gram possible," ungkapnya.

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas untuk pengiriman Juni 2019 di Commodity Exchange menguat 0,71 persen dari hari sebelumnya ke level 1.288,80 dollar AS per ons troi di perdagangan Jumat (26/4).

Tren emas global, menurut Wahyu, saat ini sedang konsolidasi pada kisaran 1.300 dollar AS per ons troi. Ke depan, harga emas masih berpotensi menjajal level yang lebih tinggi.

Untuk prospek emas Antam, sentimen domestik seperti perkembangan kondisi pasca pemilu bisa menjadi sentimen pendorong penguatan harga emas.

"Ini karena The Fed mulai ragu soal suku bunga, justru terbuka untuk potensi cut rate. Jadi, gold dan emas Antam bisa naik tahun ini," tandasnya. (Kontan/Intan Nirmala Sari)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved