Jalan Jenderal Sudirman Kudus Bakal Diberlakukan Satu Arah, Berikut Skenario Teknis Bupati Tamzil

Pemkab Kudus akan memberlakukan satu arah untuk Jalan Jenderal Sudirman Kudus dan akan segera dilakukan setelah sosialisasi.

Jalan Jenderal Sudirman Kudus Bakal Diberlakukan Satu Arah, Berikut Skenario Teknis Bupati Tamzil
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Kepala Dishub Kabupaten Kudus Abdul Halil menjelaskan rencana skenario penerapan sistem satu arah di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Kudus, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemkab Kudus akan memberlakukan satu arah untuk Jalan Jenderal Sudirman Kudus.

Pemberlakuan satu arah itu akan segera dilakukan setelah sosialisasi dan pemasangan rambu-rambu.

Bupati Kudus Muhammad Tamzil mengatakan, pihaknya telah mengkoordinasikan terkait pemberlakuan satu arah kepada pihak Polres Kudus.

Untuk itu, pihaknya akan segera menyosialisasikannya kepada masyarakat.

Mekanisme pemberlakuan satu arah, kata Tamzil, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sejak pukul 05.00 hingga pukul 16.00 dari Alun-alun Simpang Tujuh Kudus menuju arah timur sampai Perempatan Pentol.

Sedangkan pengendara dari timur atau arah Pati di jam yang sama akan dialihkan menuju Jalan Bhakti atau Jalan HOS Cokroaminoto.

“Jadi arus satu arah untuk semua kendaraan. Sedangkan saat malam hari dari pukul 18.00 hingga pukul 05.00 di Jalan Jenderal Sudirman diberlakukan dua arah,” kata Tamzil setelah rapat koordinasi di Command Center, Rabu (8/5/2019).

Pemberlakuan satu arah ini, lanjutnya, untuk mengurai kemacetan yang terjadi saat siang hari.

Kendaraan yang melaju dari dua arah berbeda mengalami ketersendatan di beberapa titik di sepanjang Jalan Sudirman, misalnya di depan Pasar Kliwon.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, Abdul Halil mengatakan, pihaknya akan segera mengecek langsung guna menentukan kebutuhan rambu-rambu lalu lintas.

“Pemberlakuan satu arah ini karena ada masukan dari beberapa masyarakat, terkait keruwetan yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman,” kata Halil.

Setelah semua kebutuhan perangkat rambu-rambu telah terpasang, lanjut Halil, pemberlakuan satu arah akan langsung dilaksanakan.

“Kami akan sosialisasikan, sehari dua hari kami akan langsung berlakukan satu arah,” katanya. (Rifqi Gozali)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved