Menuju Zona Integritas, Polres Brebes Dinilai Tim Mabes Polri

Polres Brebes menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Menuju Zona Integritas, Polres Brebes Dinilai Tim Mabes Polri
Istimewa
Tim penilai internal dipimpin oleh Kombes Pol Meilina D. Irianti disambut langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono bersama PJU Polres Brebes. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polres Brebes menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kedatangan rombongan tim penilai internal dipimpin oleh Kombes Pol Meilina D. Irianti disambut langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono bersama PJU Polres Brebes. Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan para operator.

Kemudian tim penilai melakukan pembukaan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah WBK dan WBBM di Aula Mapolres.

Kombes Pol Meilina menyampaikan, reformasi birokrasi salah satu langkah awal mendukung program pemerintah, melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat tepat dan profesional.

"Demi mewujudkan good goverment menuju aparatur Polri yang bersih, bebas KKN serta meningkatnya pelayanan prima kepolisian dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja," ucapnya, Rabu (8/5/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, Polda Jateng telah menunjuk Polres Brebes dan beberapa Polres sebagai file project pencanangan zona integritas untuk menuju wilayah bebas dari korupsi.

“Selamat datang Tim Penilai Zona Integritas di Polres Brebes. Kami mohon asistensi untuk kemajuan Polres Brebes,” kata Aris.

Jika seluruh program mendapat penilaian baik, sebutnya, maka Polres Brebes bisa mendapatkan predikat Zona Integritas yang tentunya Polres Brebes akan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan wilayah bebas dari Korupsi (WBK).

“Kalau penilaian ini baik semua, Polres Brebes bisa menyandang predikat Polres Zona Integritas,” jelasnya.

Usai acara pembukaan, sebelum pendalaman materi, Tim berkesempatan melakukan peninjauan pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres. Diantaranya adalah pelyanan di ruang SPKT, Pelayanan SKCK, Reskrim, Pelayanan pembuatan SIM dan BPKB serta melakukan pengecekan di ruang pelayanan terpadu terhadap kasus kekerasan terhadap anak yang berada di Poliklinik Polres Brebes.

Adapaun penilaian yang dilakukan sebagai instrumen pendukung Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan intstansi pemerintah meliputi enam area perubahan yaitu managemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved