Ditinggal Tarawih, Rumah Warga di Kabupaten Pekalongan Dimaling

Kawanan pencuri diduga beraksi saat rumah dalam keadaan kosong lantaran korban melaksanakan salat tarawih.

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga di Kabupaten Pekalongan Dimaling
ISTIMEWA
Petugas Kepolisian dari Polres Pekalongan menunjukkan bekas pintu yang dirusak oleh kawanan perampok, Rabu (09/05/2019) Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Selalu waspada! Rumah M Ali Sofyan (55)di Dusun Mbangun, Desa Donowangun, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah disatroni maling.

Kawanan pencuri diduga beraksi saat rumah dalam keadaan kosong lantaran korban melaksanakan salat tarawih.

Polisi masih menyelidiki aksi pencurian usai korban melapor sekitar pukul 20.00 WIB dan malam itu juga polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom membenarkan bahwa ada kejadian pencurian yang menimpa salah satu warga di wilayah hukum Polsek Talun, pada Rabu (08/05/2019).

"Saat kejadian memang korban bersama keluarganya tengah menunaikan ibadah salat tarawih. Setelah pulang dari mushola korban beserta Istri dan anaknya masuk kedalam rumah melalui pintu bagian selatan. Kemudian, pada saat masuk kedalam rumah mendapati kamar bagian belakang berantakan dan pintu rumah belakang dalam keadaan sudah terbuka,"kata Iptu Akrom Kasubag Humas Polres Pekalongan, kepada Tribunjateng.com, Kamis (09/05/2019).

Menurut Kasubag Humas, hasil keterangan korban. Beberapa barang-barang milik korban seperti laptop merek Dell, 4 buah handphone, uang tunai Rp 1 juta serta dokumen penting lainnya berhasil diraib oleh kawanan pencuri tersebut.

"Ditaksir korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 6 juta,"jelasnya.

Akrom menambahkan dari hasil olah TKP kemungkinan pencuri berhasil masuk rumah melalui pintu bagian belakang.

"Saat ini pihak kepolisian sedang melaksanakan olah TPK guna mencari barang bukti dan keterangan saksi, guna untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut,"tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved