Jangan Berkendara Kalau Lagi Banyak Pikiran, Bisa Berdampak Seperti Ini Menurut Kapolres Tegal

Jajaran Polres Tegal membagikan ratusan takjil gratis kepada para pengendara yang melintas di Jalan KS Tubun Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Jangan Berkendara Kalau Lagi Banyak Pikiran, Bisa Berdampak Seperti Ini Menurut Kapolres Tegal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto memberikan takjil sekaligus mengenakan helm kepada anak pengendara motor yang sedang melintas di depan Mapolres Tegal, Kamis (9/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jajaran Polres Tegal membagikan ratusan takjil gratis kepada para pengendara yang melintas di Jalan KS Tubun Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (9/5/2019).

Selain membagikan takjil, para personel pun turut menyosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang berlangsung sejak 29 April 2019 hingga Minggu (12/5/2019) mendatang.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menuturkan, agenda bagi-bagi takjil gratis ini memang ditujukan bagi para pengendara yang melintasi jalan depan Mapolres Tegal.

Sembari membagikan takjil, Kapolres pun turut membagikan beberapa helm kepada anak-anak yang tidak mengenakan helm saat dibonceng oleh orangtuanya.

Dalam hal ini, AKBP Dwi Agus berharap para pengguna jalan bisa memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas, utamanya dalam Operasi Candi jelang musim mudik tahun ini.

"Ada tujuh yang kami sasar selama operasi untuk mengurangi angka kecelakaan yakni satu di antaranya penggunaan helm. Kemudian juga soal kelengkapan standar mesin kendaraan dan pengemudi dilarang terpengaruh alkohol saat berkendara," kata AKBP Dwi Agus kepada Tribunjateng.com, di sela kegiatan, Kamis (9/5/2019).

Dia juga menyoroti berbagai perilaku pengendara saat di jalan raya, utamanya yang kerap ugal-ugalan.

Menurutnya, perilaku ugal-ugalan bisa disebabkan karena adanya tekanan pikiran yang dialami si pengemudi.

Maka dari itu, Kapolres menyarankan agar para pengemudi yang sedang banyak pikiran untuk tidak berkendara terlebih dahulu karena dapat mempengaruhi prilaku di jalan raya.

"Bagi yang sedang banyak pikiran dan pusing, sebaiknya tidak di jalan raya dahulu karena pasti akan mempengarungi perilaku berkendara," tambah Kapolres.

Sementara, Kasatlantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo menyebut, sekitar 500 bingkisan takjil yang dibagikan secara cuma-cuma.

Selain melibatkan anggota Satlantas Polres Tegal, AKP Adiel pun mengajak para ibu Bhayangkari dan sejumlah komunitas rider dalam pembagian takjil ini.

AKP Adiel berharap, agenda ini bisa menurunkan angka kecelakaan di lalu lintas.

"Sebab, sejauh ini sudah ada ratusan pengendara yang kami tindak karena tidak sesuai standar berlalu lintas. Selain menindak pelanggar, harapannya kegiatan ini pun bisa menurunkan angka pelanggaran," jelas Kasatlantas. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved