Kapolda Jateng Sebut Pleno Pemilu 2019 di 35 Kabupaten dan Kota Lancar dan Demokratis

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, memastikan proses rekapitulasi dan pleno di 35 kabupaten/kota di Jateng berjalan lancar tanpa ada

Kapolda Jateng Sebut Pleno Pemilu 2019 di 35 Kabupaten dan Kota Lancar dan Demokratis
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko A Dahniel dan Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mohammad Effendi berpose foto salam komando dalam mobil di Mapolresta Solo, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, memastikan proses rekapitulasi dan pleno di 35 kabupaten/kota di Jateng berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

"Tahapan rekapitulasi dan pleno di sebanyak 35 kabupaten/kota berjalan dengan lancar, semua menyaksikan dan melihat," ungkap Rycko seusai rapat koordinasi (rakor) bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Mohammad Effendi, di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (8/5/2019).

"Ada tokoh dari masing-masing pendukung menyaksikan, jika rekapitulasi berjalan baik dan adil serta demokratis," jelasnya menegaskan.

Namun untuk pengamanan Pemilu 2019, lanjut dia tetap disiagakan, mengingat saat ini tahapan rekapitulasi dari kabupaten/kota, sudah berjalan di tingkat Provinsi Jateng.

"Sudah berjalan mulai 6 Mei 2019 nanti sampai 12 Mei 2019," ungkap dia.

Bahkan pengamanan juga tetap diberlakukan oleh TNI-Polri di kantor-kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di setiap daerah.

"Jadi antisipasi keamanan, karena kan pengumuman nasional baru 22 Mei 2019 mendatang," tuturnya.

"Kami minta pendukung dan tokoh antara kedua pasangan calon benar-benar menjaga kemanan dan kenyamanan bersama," harap dia menekankan. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Kapolda Jateng Pastikan Rekapitulasi dan Pleno Pemilu 2019 di 35 Kabupaten/Kota Berjalan Lancar

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved