Kapolda Ungkap Masih Ada Ratusan Kilometer di Tol Jateng Belum Ada Rest Area dan SPBU

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel: ada ratusan kilometer di jalan tol di wilayah Jawa Tengah (Jateng) yang belum memiliki rest area dan SPBU

Kapolda Ungkap Masih Ada Ratusan Kilometer di Tol Jateng Belum Ada Rest Area dan SPBU
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel memberikan keterangan saat di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Menjelang beberapa minggu arus mudik dan balik Lebaran 2019, masih ada ratusan kilometer di jalan tol di wilayah Jawa Tengah (Jateng) yang belum memiliki rest area dan pom bensin.

"Kita sudah rekomendasikan untuk tambahkan (rest area dan pom bensin)," ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel usai rapat koordinasi (rakor) bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mohammad Effendi di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (8/5/2019).

Kapolda Rycko memaparkan, ratusan kilometer di jalan tol di Jateng itu yakni ada satu ruas 174 kilometer tidak memiliki rest area dan sepanjang 294 kilometer tidak terdapat pom bensin.

"Jadi layak ditambah untuk melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019," papar dia.

Termasuk lanjut dia, Polda Jateng tengah melakukan kanalisasi atau penataan bersama pemerintah daerah dan perusahaan pengelola pasar yang berada di kawasan tol.

"Khusus pasar bukan ditutup, tetapi ditata sedemikian rupa sehingga tidak ada pasar tumpah yang menganggu arus," jelasnya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko A Dahniel dan Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mohammad Effendi berpose foto salam komando dalam mobil di Mapolresta Solo, Rabu (8/5/2019).
Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko A Dahniel dan Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mohammad Effendi berpose foto salam komando dalam mobil di Mapolresta Solo, Rabu (8/5/2019). (Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo)

"Karena pasar tumpah bisa menjadi salah satu trouble spot saat kendaraan keluar atau masuk ke tol," aku dia membeberkan.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) mulai mempersiapkan pengamanan pelaksanaan jalannya arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel mengungkapkan, pihaknya baru saja menggelar pertemuan dengan Menteri Perhubungan, Korps Lalu Lintas Kepolisian (Korlantas) dan Gubernur Jateng terkait perencanaan manajemen arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"Di dalam pertemuan itu, kita tetapkan operasi pengamanan sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019," ungkap dia usai rapat koordinasi (rakor) di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (8/5/2019). (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Terungkap, Ada Ratusan Kilometer di Ruas Tol Jateng Belum Miliki Rest Area dan Pom Bensin

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved