Jurnal Serigala Loyola

Loyola Sabet 3 Titel Juara dalam FLS2N 2019 Kota Semarang

Tiga siswa SMA Kolese Loyola meraih prestasi mambanggakan di perlombaan FLS2N SMA tingkat Kota Semarang (30/04).

Loyola Sabet 3 Titel Juara dalam FLS2N 2019 Kota Semarang
IST
Tiga siswa SMA Kolese Loyola meraih prestasi di FLS2N SMA tingkat Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga siswa SMA Kolese Loyola berhasil meraih prestasi di perlombaan FLS2N SMA  tingkat Kota Semarang, Selasa (30/4/2019).

Masing-masing Whitley menyabet gelar juara I di lomba seni kriya putra, Evelyn juara II di lomba desain poster digital kategori putri, dan Kayla berhasil meraih juara III di bidang seni kriya putri.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2019 tingkat Kota Semarang bertemakan “Bersama dalam Seni” ini dilangsungkan di SMA Negeri 1 Semarang.

Lomba seni ini bertujuan untuk menggali potensi dan meningatkan kreativitas siswa dalam menumbuhkan rasa cinta budaya khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa Indonesia.

Tim FLS2N Loyola sudah mulai mempersiapkan diri sejak bulan Februari namun belum bisa maksimal karena banyaknya kegiatan.

Alhasil, persiapan dan latihan pun dilakukan secara maksimal satu hari sebelum lomba.

“Syukurlah aku masih punya kesempatan untuk menyempurnakan konsep posterku setelah kegiatan Malam Budaya. Saat lomba, jujur saja, aku grogi melihat peserta lain. Puji Tuhan aku berhasil mendapat juara 2.” tutur Evelyn

Adi Kriya, guru seni Loyola, menuturkan ada proses yang dilalui peserta sebelum mewujudkan gagasannya.

“Dalam pendampingan, kami membuat model seperti sharing dan konsultasi ide, konsep, dan gagasan dan kemudian diimajinasikan dan dikreasikan supaya menjadi lebih baik,” terang dia. (SEL/ Serigala Loyola)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved