Mabes Polri Datangi Polres Tegal Cek Kelengkapan Menuju Zona Integritas

Tim yang diketuai Kombes Pol Meiliana D Irianti tersebut melakukan sejumlah pengecekan pada pelayanan publik yang ada di Polres Tegal pada Selasa (7/5

Mabes Polri Datangi Polres Tegal Cek Kelengkapan Menuju Zona Integritas
ISTIMEWA
Tim Penilai Mabes Polri, Kombes Pol Meiliana D Irianti (kanan) mendatangi Polres Tegal beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri mendatangi Mapolres Tegal.

Tim yang diketuai Kombes Pol Meiliana D Irianti tersebut melakukan sejumlah pengecekan pada pelayanan publik yang ada di Polres Tegal pada Selasa (7/5/2019) kemarin.

Dia bersama rombongan melakukan penilaian di ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Pelayanan SIM, Ruang Penyidikan, Galawi Traffic Manajemen Center (GTMC), dan SPKT.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan, kedatangan tim dari Mabes Polri ini dilanjutkan dengan pendalaman dokumen Zona Integritas di Polres Tegal.

Bupati Tegal Soroti Asrama Balai Latihan Kerja yang Pemanfaatannya Kurang Maksimal

Dalam dokumen itu mencakup enam (6) pengungkit di antaranya, Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan serta Inovasi Pelayanan Publik.

Dalam hal ini, Kapolres selalu menekankan bahwa Zona Integritas merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan personel.

"Kami harap, bagian perencanaan bisa melakukan analisa dan evaluasi setiap bulannya, terutama yang menyangkut pelayanan publik. Kabagren kami dorong untuk melakukan supervisi ke seluruh Polsek jajaran," kata Dwi kepada Tribunjateng.com, Kamis (9/5/2019).

Kapolres menegaskan, Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi enam dokumen pengungkit tersebut.

"Kemarin ada tim penilai Zona Integritas dari Mabes Polri. Ada beberapa tahapan Zona Integritas yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan WBK dan WBBM," jelas Dwi. (gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved