Selama Bulan Ramadan, Pemkab Karanganyar akan Beri Santunan pada 4.000 Lansia dan 4.612 Anak Yatim

Ia menjelaskan, dasar pemberian bantuan untuk lansia umur 78 tahun ke atas sedangkan anak yatim berumur 17 tahun ke bawah

Selama Bulan Ramadan, Pemkab Karanganyar akan Beri Santunan pada 4.000 Lansia dan 4.612 Anak Yatim
Istimewa
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan bantuan kepada lansia di Kecamatan Jenawi. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Memasuki bulan suci ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia di 17 kecamatan yang ada di Karanganyar.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar, Agus Heri Bindarto mengatakan, selama bulan ramadhan tahun ini, Pemkab Karanganyar memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim di 17 kecamatan yang ada di Karanganyar.

"Untuk lansia ada total 4.000 orang dan anak yatim ada 4612. Masing-masing dari mereka akan mendapatkan Rp 500 ribu. Bantuan itu diambilkan dari APBD Karanganyar tahun 2019," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (9/5/2019).

Ia menjelaskan, dasar pemberian bantuan untuk lansia umur 78 tahun ke atas sedangkan anak yatim berumur 17 tahun ke bawah.

"Mereka akan mengambil bantuan di kantor kecamatan masing-masing," jelasnya.

Agus menyampaikan, daftar nama penerima bantuan itu sudah ada, itu kerja dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Selanjutnya data itu disampaikan kepada masing-masing kecamatan.

"Pengambilan bantuan nantinya akan terjadwal per kecamatan, sampai saat ini baru dirapatkan," ungkapnya.

Bantuan yang diberikan kepada lansia dan anak yatim tersebut disosialisasikan kepada masyarakat saat acara Taraweh Keliling (Tarling) bersama Bupati-Wakil Bupati Karanganyar dan jajaran Forkopimda di 17 kecamatan. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved